Home / Berita Terkini / Jambore PKK Selesai, Pemenang akan Mewakili Aceh ke Jambore Nasional

Jambore PKK Selesai, Pemenang akan Mewakili Aceh ke Jambore Nasional

Humas Aceh | 13 Okt 2018

Banda Aceh – Jambore Kader PKK se-Aceh telah usai. Kegiatan yang diikuti para kader PKK se Aceh itu resmi ditutup oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, Sabtu 13/10/2018.
“Alhamdulillah acara ini telah selesai kita selenggarakan. Nantinya para pemenang pada berbagai lomba di Jambore ini akan menjadi perwakilan dari provinsi Aceh untuk mengikuti Jambore PKK Nasional,” kata Dyah Erti Idawati saat penutupan acara tersebut.
Dyah mengatakan, Jambore Kader PKK bertujuan bersilaturahmi dan dan konsolidasi antar-kader PKK. Selain itu, lewat berbagai lomba para peserta dilatih untuk mengembangkan kemauan serta memotivasi para kader sehingga lebih percaya diri.
Jambore Kader PKK se Aceh juga melangsungkan berbagai perlombaan. Para kader menjalin silaturrahmi sembari berlomba menjadi tim terbaik. Di antara lomba tersebut adakah lomba defile dan yel-yel. Kabupaten Aceh Tengah, Aceh Barat, Banda Aceh, Aceh Singkil, Gayo Lues dan Sabang secara berturut keluar sebagai juara.
Sementara itu juga ada lomba Pidato. Kota Lhokseumawe keluar sebagai juara pertama. Selanjutnya secara berturut-turut Aceh Tamiang, Gayo Lues, Banda Aceh, Aceh Singkil dan Aceh Barat juga menjadi juara.
Selanjutnya adalah Lomba Teamwork yang dimenangkan oleh Kabupaten Aceh Barat. Sementara juara Aceh Jaya dan Aceh Singkil sebagai juara 3. Untuk juara harapan diraih oleh Aceh tamiang, Aceh Timur dan Aceh Besar.
Untuk Tari Gembira, juara diraih oleh Kabupaten Pidie Jaya. Selanjutnya ada Kota Langsa, Aceh Besar, Aceh Jaya Banda Aceh dan Aceh Tenggara yang juga keluar sebagai pemenang.
Untuk Kontes Buah, sembilan daerah berbagai juara dalam lomba yang dibagi dalam 3 kategori itu. Untuk Kategori Buah Unggul, juara pertama diraih oleh Kabupaten Aceh Tengah, Bener Meriah juara dua dan Aceh Timur sebagai juara tiga.
Sementara untuk kategori Buah Langka, Kota Sabang berhasil keluar sebagai juara. Selanjutnya juara dua adalah Aceh Tamiang dan Aceh Barat sebagai juara 3. Untuk Kontes Buah kategori Buah Olahan dijuarai oleh Kabupaten Aceh Besar. Juara kedua adalah Kota Banda Aceh dan Aceh Selatan sebagai juara ke tiga.
Kontes buah tahun 2018 menjadi perlombaan yang paling meriah, di mana seluruh daerah menampilkan produk buah khas dan terbaik.

Check Also

Sinergitas Dekranasda untuk Membina Perajin

Humas Aceh | 14 Nov 2018  Aceh Timur – Sinergitas antara Dekranasda Aceh dengan Dekranasda kabupaten/kota, …