Home / Berita Terbaru / PKK Aceh Raih Juara di Lomba Cipta Menu Tingkat Nasional

PKK Aceh Raih Juara di Lomba Cipta Menu Tingkat Nasional

Humas Aceh | 17 Okt 2018
Banjarmasin – Provinsi Aceh meraih Juara Harapan III pada Lomba  Cipta Menu B2SA (Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman Berbasis Sumber Daya Lokal), di Barito Koala (Batola) Banjarmasin Kalimantan Selatan, Rabu 17/10/2018. Dalam event Hari Pangan Sedunia ke 38 itu, Provinsi Aceh diwakili oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Bireun, di bawah binaan Fauziah Saifannur.
Wakil Ketua PKK Aceh, Dr. Dyah Erti Idawati menerima piala sebagai Juara Umum harapan III pada Lomba Cipta Menu B2SA (Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman Berbasis Sumber Daya Lokal), di Barito Koala (Batola) Banjarmasin Kalimantan Selatan, Rabu 17/10/2018.

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati hadir dalam kegiatan itu. Ia menerima langsung hadiah tersebut. Dyah mengapresiasi PKK Bireun yang telah mengharumkan nama Aceh di kancah nasional.

Tim Penggerak PKK Bireun yang membawa bendera PKK Aceh, berangkat ke Kalimantan pada Senin (15/10) kemarin. Sebelum bergerak ke Kalimantan, Fauziah mengatakan, pihaknya sudah melakukan persiapan matang, dengan terlebih dahulu menata menu-menu sajian di Pendopo Bupati Bireun bersama tim Distan Pangan Provinsi Aceh.
Dengan persiapan yang matang, PKK Bireun memberangkatkan 23 orang dengan target meraih juara.
Prestasi yang diraih pada tahun 2018 merupakan peningkatan dari tahun lalu. Enam Provinsi yang mendapat Juara adalah Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Bangka Belitung, DKI Jakarta dan Aceh.

Check Also

Pemerintah Aceh Serahkan SK Tenaga Kontrak

Banda Aceh – Pemerintah Aceh hari ini mulai menyerahkan Surat Keputusan (SK) Tenaga Kontrak tahun …