Home / Berita Terbaru / Gita Handayani Raih Juara Umum di Internasional Marching Band

Gita Handayani Raih Juara Umum di Internasional Marching Band

Humas Aceh | 24 Okt 2018

Yogjakarta- Marching Band Gita Handayani (MBGH) Dinas Pendidikan Aceh kembali mengukir prestasi dengan meraih juara umum dan membawa pulang piala Raja Hamengkubuwono di ajang kejuaraan Internasional Marching Band Piala Raja Hamengku Buwono 2018 yang dilaksanakan di Yogjakarta pada 20-21 Oktober 2018.
Sebelumnya,  pada tahun 2016, Gita Handayani meraih juara umum Kejuaraan Grand Prix Junior (GPBJ) pada Piala Presiden RI. Dan pada tahun 2017, menjadi tamu kehormatan dan tampil di istana negara pada upacara 17 agustus 2017.
Tim Marching Band Gita Handayani yang berjumlah 114 siswa-siswi tingkat SD, SMP dan SMA mengikuti empat cabang lomba yaitu, Street Parade, Display, Drum Battle SMP dan Drum Battle SMA.
Pada cabang lomba Street Parade, tim MBGH meriah juara I Majoret, juara II music effect dan juara 5 maskot. Perolehan tiga juara tersebut membuat MGBH berada pada peringkat kedua untuk kategori parade.
Pada cabang lomba drum battle, MBGH terbagi dalam dua tim, yaitu peringkat SMP dan Peringkat SMA.  Untuk tingkat SMA, MBGH mendapatkan juara II setelah bertemu di final dengan  tim Marching Band Pesantren Amtsilati Jepara. Sedangkan peringkat SMP berada pada peringkat 10 dari 14 tim yang bertanding.
Penampilan MBGH pada lomba drum battle sempat menarik perhatian masyarakat, karena pada saat penampilan tim menggunakan pakaian seudati dan saman gayo.
Adapun pada Cabang lomba display, MBGH hampir menyapu bersih juara satu untuk setiap kategori, yaitu juara I music win, juara I general effect, juara I colorguard, juara I visual effect dan juara II music percussion. Pada ketegori Lomba Display,  MBGH berhasil menjadi juara I mata lomba DISPLAY.
Penampilan kontingen Aceh pada lomba display cabang bergengsi dengan tema “Pemuda Pahlawan Indonesia” berhasil membuat semua penonton di GOR Amongrogo menangis.
Perolehan juara pada setiap Cabang perlombaan membuat Marching Band Gita Handayani berhasil membawa pulang piala Raja Hamengkubuwono setelah ditetapkan sebagai juara umum.
Keberhasilan Marching Band Gita Handayani pada kejuaraan Internasional Marching Band merupakan hasil kerja keras Taufik Hidayat yang akrab disapa Toya dan kawan kawan sebagai pelatih yang telah memberikan pembekalan secara maksimal selama ini kepada anggota MBGH.

Check Also

Pemerintah Aceh Serahkan SK Tenaga Kontrak

Banda Aceh – Pemerintah Aceh hari ini mulai menyerahkan Surat Keputusan (SK) Tenaga Kontrak tahun …