Home / Berita Terkini / Wakil Ketua PKK Launching Member Card Hijabersmom

Wakil Ketua PKK Launching Member Card Hijabersmom

Humas Aceh | 3 Nov 2018

Banda Aceh – Wakil Ketua PKK Aceh, Dyah Erdi Idawati melakukan Launching Member Card Hijabersmom Community,  sebuah komunitas yang beranggotakan para muslimah dari berbagai latar belakang dan profesi  Anjong Mon Mata, Sabtu (03/11/2018).

Dyah Erti sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan kepada komunitas Hijabars’ Mom yang kini sudah hadir di Aceh, apalagi dengan adanya member card maka para anggota akan mendapatkan diskon dari beberapa merchandise.

Hijabers Mom kata Dyah adalah perkumpulan ibu-ibu yang tidak saja taat dalam menggunakan hijab, tapi siap menjadi tutor, contoh dan promotor dalam menggunakan dan memilih hijab yang baik. Hijaber Mom telah hadir di sejumlah kota-kota besar di Indonesia dengan anggota mencapai ribuan orang.

Dyah mengatakan, Hijab bagi wanita Aceh bukanlah hal yang baru. Hijab merupakan salah satu carabagi perempuan muslim dalam menutup aurat, dan itu merupakan kewajiban bagi setiap perempuan Aceh.

“Jadi, kalau berbicara tentang menggunakan hijab, pada dasarnya tidak ada sesuatu yang baru bagi kita yang ada di Aceh,” ujar Dyah.

Tren menggunakan hijap lanjut Dyah bukan hanya di Aceh, bahkan di kota – kota besar termasuk Jakarta, bahkan beberapa artis pun juga sudah menggunakan hijab.

“Sudah selayaknya komunitas-komunitas hijab perlu kita kembangkan di Aceh,” ujar Dyah.

Selain mendorong pemakaian hijab bagi perempuan Aceh, juga akan mendorong perempuan Aceh untuk dapat menampilkan aura muslimahnya melalui tren pemakaian jilbab TP-PKK Aceh kata Dyah siap mendukung komunitas Hijabers Mom agar tradisi hijab bagi perempuan Aceh dapat menjadi salah satu tren dalam memperkuat Syariat Islam di Aceh.

Check Also

[Video] Dyah Apresiasi Pelaksanaan Rakerda Dekranas Aceh Timur 2018

Humas Aceh | 19 Nov 2018 Dyah Apresiasi Pelaksanaan Rakerda Dekranas Aceh Timur 2018