Home / Berita Terkini / Pengurus PORWESI Diharapkan Jadi Acuan Olahraga Masyarakat

Pengurus PORWESI Diharapkan Jadi Acuan Olahraga Masyarakat

Humas Aceh | 15 Des 2018

Banda Aceh – Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia Provinsi Aceh Dyah Erti Idawati, meminta kepada seluruh pengurus PERWOSI Aceh agar dapat menjadi acuan dalam meningkatkan minat olahraga masyarakat. Dengan demikian diharapkan  mampu melahirkan generasi Aceh yang sehat.

Permintaan tersebut disampaikan Dyah Erti pada pelantikan dan pengukuhan pengurus PERWOSI Aceh periode 2017-2021. Pelantikan tersebut dilangsungkan di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Sabtu (15/12) pagi.

Selanjutnya, Dyah mengatakan Potensi olahraga perempuan Aceh sangat besar. Terbukti dari prestasi yang diraih atlet perempuan Aceh terus mengalami peningkatan pada setiap event olahraga nasional.

“Maka PERWOSI ingin berkerjasama dengan berbagai pihak seperti KONI dan Dispora agar melahirkan atlet perempuan lebih banyak,” tutur istri Pelaksana Gubernur Aceh itu.

Selain itu, Dyah mengungkapkan, PERWOSI  ingin mengambil peran dalam mewujudkan program Aceh Teuga yang diusung oleh Pemerintah Aceh. Melalui peningkatkan minat olahraga  pada masyarakat Aceh. Dengan peran itu diharapkan dapat membentuk masyarakat yang sehat.

“PERWOSI ingin mengambil peran  dalam  mengurangi beban pemerintah dalam bidang kesehatan. Mengingat selama ini BPJS Kesehatan mengalami defisit anggaran,” kata Dyah.

PERWOSI ACEH  telah bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK seluruh Kabupaten/ Kota di Aceh untuk menyiarkan olahraga bersama masyarakat. Dyah mengatakan pihaknya telah turun ke gampong- gampong untuk menyelenggarakan senam bersama masyarakat.

“Pengurus PERWOSI pada hari libur telah menyelenggarakan senam jantung sehat di Blang Padang. Jika setiap minggu kita senam , Insya Allah masyarakat Aceh bakal sehat,” ujar Dyah.

Dyah berharap kehadiran PERWOSI Aceh tidak hanya dirasakan di Banda Aceh dan Aceh Besar saja.Oleh sebab itu, perlu pengembangan PERWOSI di daerah sehingga manfaatnya dapat dirasakan seluruh Aceh.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Darmansyah, menyampaikan Selamat kepada pengurus PERWOSI Aceh beserta jajajarannya. “Ini merupakan bagian penting dalam meningkatkan minat olahraga masyarakat khususnya wanita,” kata Darmansyah.

Darmansyah mengharapkan, PORWESI sebagai salah satu mitra pemerintah dapat mendukung serta mewujudkan salah satu program Pemerintah Aceh yakni “Aceh Teuga”. Menurutnya semua pihak memiliki bagian masing-masing dalam mengantarkan Aceh menjadi kuat di tingkat nasional maupun internasional.

“Paling banyak menyumbangkan medali untuk Aceh di cabang olahraga itu kebanyakan dari wanita. Potensi ini dapat ditingkatkan melalui sentuhan dingin ibu Dyah Erti sebagai ketua PERWOSI Aceh,” ujar Kadispora itu.

Turut hadir pada pelantikan tersebut Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar, serta pengurus PORWESI Aceh dan pengurus TP PKK Aceh dan Banda Aceh.

Check Also

[Foto] ASS I HUT Lingkungan Hidup

Humas Aceh 22 Juli 2019 Asisten I Setda Aceh, M. Jafar, SH. M. Hum, menyerahkan …