Home / Berita Terkini / Plt Gubernur Lepas Peserta Pawai Takbir Idul Fitri

Plt Gubernur Lepas Peserta Pawai Takbir Idul Fitri

Humas Aceh | 4 Juni 2019

Banda Aceh – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, melepas seribuan peserta pawai takbir menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, di depan gerbang utama Masjid Raya Baiturrahman, Selasa 4/06 malam. 

Prosesi pelepasan peserta pawai ditandai dengan pemukulan bedug secara bergantian yang dilakukan oleh Plt Gubernur Aceh bersama beberapa pejabat pemerintahan Aceh lainnya.
Pawai Takbir Idul Fitri tahun 2019 diikuti oleh 60 kelompok yang berasal dari berbagai gampong di Banda Aceh dan Aceh Besar. Sebagian dari mereka juga berasal dari panitia masjid, organisasi masyarakat, sekolah dan dayah.
Para peserta tersebut mulai berdatangan ke Masjid Baiturrahman jelang magrib. Masing-masing mereka menghiasi mobil dengan aneka ragam bentuk seperti replika masjid. Usai salat Isya, para peserta yang dilepas Nova Iriansyah melakukan pawai dengan membawa serta obor. Masing-masing mereka menyampaikan takbir secara berbarengan.
Atas nama pribadi dan keluarga, Nova Iriansyah menyampaikan selamat menyambut hari raya Idul Fitri kepada seluruh masyarakat Aceh. Lebaran, kata Nova, merupakan momentum untuk saling memaafkan.
“Setelah sebulan menjalani Ibadah Ramadhan, kita akan menyambut Idul Fitri. Semoga kita kembali menjadi pribadi yang fitrah,” kata Nova.

Check Also

Dyah Erti Idawati Resmikan Pameran MTQ Aceh ke 34 Pidie

PIDIE – Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, meresmikan pameran Musabaqah Tillawatil …