Home / Bener Meriah / 8000 Lebih Pelajar Se Kabupaten Bener Meriah Meriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriah

8000 Lebih Pelajar Se Kabupaten Bener Meriah Meriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriah

Humas Aceh | 25 Sep 2018

REDELONG : Sebanyak 8000 lebih peserta karnaval yang terdiri dari pelajar sekabupaten Bener Meriah memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriah, Senin (24-9-2018)

Karnaval dalam rangka peringatan tahun baru Islam tersebut langsung di lepas oleh Plt Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dari depan Masjid Nur Nabawi yang berada di Komplek Perkantoran Pemkab Bener Meriah Jalan Serule Kayu.

Karnaval tersebut mengambil rute dari perkantoran Pemda Bener Meriah dan finish di halaman Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong. Karnaval yang diselenggarakan oleh Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah itu juga menyediakan bermacam hadiah serta doorprize bagi peserta.

Plt Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam sambutannya menyampikan, karnaval yang berlangsung dalam peringatan tahun baru islam ini adalah bahagian dari ekspresi kita, bahagian dari pengungkapan perasaaan kita untuk pengungkapan kita dalam memperingati hari besar umat Islam.

“Tahun baru Muharam harus memberi spirit, harus meberi semangat kepada kita semua untuk menuju Bener Meriah yang lebih baik, Bener Meriah yang islami, Bener Meriah yang harmoni, Bener Meriah yang maju dan Bener Meriah yang sejahtera.”ucap Plt Bener Meriah itu.

Tambahnya lagi, tahun baru Hijriah memberi semangat kepada kita semua untuk sama-sama membenahi baik disektor pendidikan, disektor-sektor lainnya, kita ambil semangat ini. “Bagaimana Rasulullah SAW dahulu demi untuk mendapatkan yang lebih baik, beliau hijrah dari Mekah ke Madinah, kita juga hijrah dari etos kerja yang kurang, menuju etos kerja yang penuh semangat, hijrah dari pelayanan yang kurang baik ke pelayanan yang lebih baik, hijrah dari malas-malasan, menjadi penuh dengan semangat, hijrah dari prilaku-prilaku yang tidak terpuji, kepada prilaku-prilaku yang lebih mulia, inilah yang ingin kita ambil dari peringatan tahun baru islam ini.”pinta Plt Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi.

Sebelumnya, Kadis Dinas Syariat Islam Bener Meriah Drs. Al Adyan. AR dalam laporannya menyampaikan, jumlah peserta karnaval sebanyak 8.804 peserta dari 66 sekolah yang terdiri dari pelajar TK, SD, SMP, dan SMA sederajat sekabupaten Bener Meriah.

“Acara ini juga nantinya di isi dengan tausiah oleh Tgk. H. Budiman, BA selaku pimpinan Pondok Pasantren Ahlu Sunah Waljamaah Simpang Balik, Kecamatan Wih Pesam. Kita juga menyediakan hadiah untuk para juara, serta juga memberikan doorprize bagi peserta.”terang Kadis Syariat Islam Bener Meriah itu

Check Also

Ramadhan Mempererat Ukhuwah dan Menguatkan Tekad Membangun Daerah

BANDA ACEH – Ramadhan merupakan momentum yang sangat tepat untuk mempererat ukhuwah serta meneguhkan tekad …