Home / LINTAS ACEH / Abdya Gelar Kegiatan Pelatihan Kehumasan

Abdya Gelar Kegiatan Pelatihan Kehumasan

Humas Aceh | 15 feb 2016
Blangpidie  – Pemerintah kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengelar pelatihan kehumasan terhadap seluruh Satuan Kerja Perangkat Kabupaten bertujuan untuk singkronisasi, koordinasi dan menyatukan persepsi dalam kelancaran kegiatan kehumasan diwilayah setempat.Sekretaris Daerah, Abdya, Thamrin, di sela-sela acara pembukaan pelatihan tersebut, di Blangpidie, Senin, mengatakan, bahwa pelatihan kehumasan telah menjadi sebuah kebutuhan bagi setiap intansi badan dan kantor, karena, saat ini peran yang satu ini masih sering di artikan secara sempit.”Saat ini peran kehumasan sungguh sangat penting. Karena, dikenalnya sebuah intansi tentu tidak terlepas dari ketergantungan humas dalam berperan,” katanya

Selain dari itu, kata dia, humas juga berpungsi dalam menguatkan identitas dan rasa memiliki terhadap lembaga, dalam membangun kesadaran dan dedikasi internal dan eksternal.

”Peran humas secara eksternal itu yaitu untuk menggaet relasi ataupun membangun hubungan dengan dunia luar lembaga termasuk juga dengan masyarakat luas,” katanya menambahkan.

Humas ekternal tersebut juga berpungsi untuk mengekpose berbagai hal yang terkait dengan eksitensi, fungsi dan produk lembaga bagi masyarakat secara luas.

”Jadi, kalau humas internal adalah terkait dengan bagaimana humas menguatkan identitas dan rasa memiliki terhadap lembaga dalam membangun kesadaran para staf,” katanya

Oleh karena itulah, kata dia lagi, pelatihan ini menjadi sangat penting untuk diterapkan, karena, dengan adanya pelatihan yang diberikan kepada setiap elemen dapat memberian mamfaat serta kontribusi pemerintah.

”Kita berharap, dengan adanya pelatihan ini dapat menjadi sebuah ”ruang komuniasi” dalam memberikan kecerdasan kepada setiap peserta dalam memahami fungsi kehumasan,” katanya

Amatan dilapangan, acara pelatihan kehumasan yang diselengaran oleh pemkab Abdya melalui humas setdakab tersebut berlangsung di aula masjid pemerintah Abdya yang diikuti oleh seluruh staf bidang humas setiap SKPK setempat.

Selain sekda Thamrin, dalam pembukaan acara tersebut juga di hadiri oleh Asisten III, Amrizal, Kepala bahagian humas pemkab Abdya, Zul Supran, dan ratusan peserta dari seluruh intansi badan dan kantor dalam lingkungan pemerintah Abdya.

 

sumber : www.aceh.antaranews.com

Check Also

DIPA Aceh Tahun 2020 Rp 37,1 Triliun

Jakarta — Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah MT menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran …