Monday , June 26 2017
Home / Berita Terkini / Abu Doto Tinjau Kesiapan Lokasi Penas KTNA

Abu Doto Tinjau Kesiapan Lokasi Penas KTNA

Humas Aceh | 7 April 2017

Gubernur Aceh Zaini Abdullah, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi Pelaksanaan  Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke XV di komplek Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya Banda Aceh, Kamis (06/04) sore.

Turut hadir Assiten II Setda Aceh Syaiba Ibrahim, Kepala Dinas Pertanian dan perkebunan Aceh Hasanuddin Darjo, Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Aceh Diauddin serta Kepala Biro Humas Pemerintah Aceh Mulyadi Nurdin.
Abu doto mengawali kunjungannya ke Stadion Harapan Bangsa, yang merupakan lokasi utama pelaksanaan Penas KTNA ke XV yang rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo pada tangga 6 Mei 2017 yang akan datang.
Abu Doto terlihat memasuki sejumlah ruangan di Stadion yang baru saja dilakukan renovasi. Abu Doto kembali mengunjungi lokasi pertanian dibelakang stadion.
Dilokasi itu saat ini telah ditanami sejumlah tanaman seperti Jagung, bawang, tomat, sawi serta padi.
Pada kesempatan itu gubernur Aceh Zaini Abdullah berharap melalui pelaksanaan Penas KTNA ke XV di provinsi Aceh, petani dan nelayan di Aceh untuk memanfaatkan momentum kegiatan penas nanti sebagai  wadah konsolidasi, pengembangan diri dan tukar menukar informasi, serta promosi hasil pertanian, perikanan, perkebunan, dan kehutanan.
Selain itu melalui kegiatan Penas KTNA nantinya juga diharapkan menjadi momentum terbaik kebangkitan dan masa depan petani- nelayan Aceh.
Seperti diketahui Penas KTNA ke XV tahun 2017 akan berlangsung di Aceh pada tanggal 6-11 Mei 2017 di Banda Aceh. Sejauh ini, Pemerintah Aceh masih terus memacu persiapan even nasional tersebut.
Sekitar 35 ribu orang petani nelayan dari seluruh Indonesia hingga pejabat dan petani nelayan dari negara ASEAN, Asia Pasifik, dan negara-negara OKI–akan hadir ke Aceh untuk mengikuti acara yang dipusatkan di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh itu.
#penasKTNA2017

Check Also

Gubernur Resmikan Sekretariat KKR Aceh

Humas Aceh | 22 Juni 2017 Banda Aceh – Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah …