Home / Aceh Jaya / Aceh Jaya Terima Penghargaan Kemen PAN RB RI

Aceh Jaya Terima Penghargaan Kemen PAN RB RI

Humas Aceh | 5 Feb 2016

Calang- Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya mendapat penghargaan dari kementeri pemberdayaan aparatur Negara (Kemenpan-RB) RI Prof. Dr. H. Yuddy Chrisnandi, ME atas Laporan Hasil  Evaluasi Akuntabilitas Kinerja  Instansi Pemerintah (LAKIP) Kabupaten/Kota tahun 2015. Penghargaan Diterima Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk. Maulidi di gedung Joqja Expo Center (JEC) Yoqyakarta.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan aparatur Negara (Kemenpan-RB) RI Prof. Dr. H. Yuddy Chrisnandi, ME pada hari senin 25 Januari 2016 gedung Joqja Expo Center (JEC) ruang yudistira Hall, Lantai 2 Jl. Raya Janti Yoqyakarta.

Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk. Maulidi mengatakan penghargaan yang diterima Pemerintah Aceh Jaya tentang Sistim Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah.

Kemen PAN RB RI telah melakukan evaluasi akuntabilitas kinerja Kabupaten/ Kota se Indonesia termasuk Kabupaten Aceh Jaya. dalam evaluasi dan analisa kerja terhadap pelaksanaan APBD Kabupaten Aceh Jaya Dengan Predikat Nilai  CC, Nilai ini menggambarkan bahwa kinerja Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya dalam capaian sasaran  termasuk dalam Kategori CC (Cukup baik).

Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk. Maulidi saat menerima penghargaan tersebut turut didampingi Asisten Administrasi Umum Muchtar BA menjelaskan pemerintah merasa bangga atas prestasi yang diraih saat ini.

mengucapkan terimaksih kepada semua pihak atas mendapat penghargaan dari Kemenpan RB RI ini merupakan  keberhasilan kita bersama semua aparat PNS dalam melaksanakan tugas yang telah di embankan sesuai dengan ketentuan berlaku.

Aparatur Negara merupakan  pelaksana utama kegiatan birokrasi Pemerintah, dan PNS menjadi salah satu faktor penyelenggaraan Administrasi Negara. mengingat peranan Administrasi Negara merupakan prasarana utama dalam pelaksanaan kegiatan pemerintahan umum maupun program–program pembangunan.

PNS akan menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam menentukan keberhasilan pembangunan, karena PNS adalah unsur aparatur Negara untuk menyelenggarakan Pemerintahan dan pembangunan dalam rangka mencapai tujuan Nasional.

sumber : www.acehjayakab.go.id

Check Also

Plt Gubernur Undang Pengelola Wisata ASEAN Datangkan Kapal Pesiar ke Sabang

Sabang – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengundang pengelola usaha wisata di kawasan ASEAN, …