Home / Berita Terkini / Aceh Selatan Juara Lomba Peragaan Busana Adat Aceh
penyerahan hadiyah lomba peraga baju adet

Aceh Selatan Juara Lomba Peragaan Busana Adat Aceh

Humas Aceh |12 Agt 2018

Banda Aceh – Kabupaten Aceh Selatan berhasil merebut Juara pertama Lomba Peragaan Busana Adat Aceh. Kegiatan yang diselenggarakan untuk memeriahkan Pekan Kebudayaan Aceh ke-7 itu digelar di Anjong Mon Mata, Minggu (12/8/2018) malam.

Wakil Ketua PKK Aceh, Dyah Erti Idawati menghadiri perlombaan peragaan baju adat di Anjong Monmata, Banda Aceh ,12/08/2018

Penobatan dan pemberian hadiah dilakukan oleh Wakil Ketua Dekranasda Aceh Dyah Erti Idawati.

Sukses tampil memukau di panggung dan menjawab pertanyaan juri dengan lugas, perwakilan Aceh Selatan berhasil mengumpulkan nilai total 433 poin dan menyingkirkan lawan-lawannya.

Sementara itu, Juara 2 berhasil direbut oleh peserta dari Kabupaten Aceh Tengah, yang berhasil mengumpulkan nilai total sebanyak 428 poin.

Posisi ketiga berhasil direbut oleh Kabupaten Aceh Besar, dengan memperoleh nilai total sebanyak 422 poin.

Sementara itu, Juara Harapan 1 dengan nilai total sebanyak 409, berhasil ditempati oleh Kabupaten Gayo Lues, Juara Harapan 2 diduduki oleh Kota Banda Aceh, dengan memperoleh nilai total 399. Dan terakhir, Juara Harapan 3 ditempati oleh Kabupaten Bener Meriah, yang berhasil mengumpulkan nilai sebanyak 398.

Kegiatan itu berakhir pada Senin (13/8) dini hari. Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh serta seluruh Ketua Dekranasda kabupaten/kota se-Aceh turut menyaksikan Lomba Busana Adat Aceh ini

Check Also

[Foto]: Jamuan Makan Malam

Humas Aceh |16 Agt 2018 Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menjamu makan malam Menteri Agraria …