Home / Berita Terkini / Aceh Tuan Rumah Motoprix Region 1 Sumatera

Aceh Tuan Rumah Motoprix Region 1 Sumatera

Humas Aceh |11 Agt 2018

Banda Aceh – Kota Banda Aceh terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan balapan Kejuaraan Nasional Firelli Motoprix seri 5 Region I Sumatera. Balapan dilangsungkan di Harapan Bangsa Sirkuit, Minggu (11/8), dan dibuka langsung oleh Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah membuka balapan Kejuaraan Nasional Firelli Motoprix seri 5 Region I Sumatera. Balapan dilangsungkan di Harapan Bangsa Sirkuit, Minggu (11/8)

Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah yang juga pembina IMI Aceh, mengatakan selain olahraga prestasi, balap motor bisa membangkitkan dunia kepariwisataan. “Balapan kali ini kita harap bisa membawa dampak ekonomi bagi masyarakat Aceh,” katanya.

Sebagai tuan rumah, Nova berharap, para pebalap Aceh bisa meraih meraih prestasi tinggi dalam seri ini. Harapan Nova tak terlalu muluk. Pasalnya, hingga seri ke 5 ini, dua pebalap Aceh masih memimpin klasemen. Kedua pebalap itu adalah Abdul Malik dan Reza Pahlevi.

Selain itu, lewat kejuaraan ini Nova berharap ke depan ada pebalap Indonesia yang bersaing ke level dunia Balapan Moto Prix hingga Moto GP. Pemerintah, katanya akan senantiasa memberi dukungan dan apresiasi bagi setiap pebalap berprestasi.

Sementara Ketua Ikatan Motor Indonesia Aceh, Ibnu Rusdi mengatakan, balapan seri Aceh telah melahirkan konsep baru dalam dunia balapan Indonesia.

“Ini konsep baru. Kita memperkenalkan sport tourism dalam seri balapan di Aceh,” kata Ibnu Rusdi.

Para pebalap dipandu menggunakan bus sejak memasuki wilayah Aceh di perbatasan Sumatera Utara. Jumat kemarin, para pebalap menunaikan Salat Jumat di Masjid Baiturrahman. Usai membalap pada hari ini, semuanya akan melanjutkan perjalanan ke Kota Sabang sebelum mereka kembali ke daerah masing-masing.

Senada Nova Iriansyah, Ibnu Rusdi berharap pebalap Aceh meraih prestasi dalam balapan seri Aceh. Apalagi IMI Aceh menargetkan balapan bisa meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional Tahun 2020 di Papua.

Kejuaraan Nasional Firelli Motoprix Region I Sumatera telah dilangsungkan di lima daerah. Sebelum di Aceh, balapan telah dilangsungkan di Sirkuit di Bengkulu, Padang Sumatera Barat, Riau dan Batam Kepulauan Riau.

Check Also

Kepulangan Miftah ke Aceh Disambut bak Pahlawan

Humas Aceh | 15 Okt 2018 Kepulangan Miftahul Jannah ke Aceh disambut meriah. Ia yang …