Home / LINTAS ACEH / Agar tidak dikerjakan Asal-Asalan, Wagub Minta Pelaksanaan Proyek di Awasi dengan Ketat

Agar tidak dikerjakan Asal-Asalan, Wagub Minta Pelaksanaan Proyek di Awasi dengan Ketat

Banda Aceh | 09/02/2014

Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf meminta, para pejabat terkait di Kabupaten Simelue agar serius memonitor pelaksanaan pekerjaan proyek sehingga hasilnya sesuai spesifikasi yang direncanakan.

“Pengawasan harus diperketat. Jika diawasi dengan baik, maka pelaksanaannya juga tidak akan asal-asalan. Begitu pula nanti setelah selesainya pembangunan, jangan juga ditelantarkan begitu saja,” kata Muzakir Manaf, di hadapan sejumlah pejabat di Pendopo Bupati Simeulue, Senin 1 September 2014.

Kunjungan Wagub ke kabupaten bermotto “Simeulue Ate Fulawan” itu merupakan rangkaian peninjauan lapangan dan memonitor langsung sejumlah proyek Pembangunan Aceh yang dananya bersumber dari APBA 2014.

Mualem juga menginginkan semua proyek yang sudah diusulkan dan kemudian dibangun harus tepat guna dan bermanfaat untuk kepentingan publik. “ini sangat penting untuk diperhatikan, jadi usulan yang diajukan pun benar-benar sesuai dengan kebutuhan rakyat setempat, bukan asal mengusul saja, sebab akan mubazir, anggaran habis tapi tak bermanfaat untuk rakyat,” kata Wagub.

Sementara itu, seperti yang telah diwartakan sebelumnya, sejak 31 Agustus kemarin Wakil Gubernur Muzakir Manaf “turun ke lapangan” dengan serangkaian agenda yang sama. Kunker Wagub dimulai dari “titik nol” kota Sabang, kemudian ‘berlayar’ ke Simeulue, selanjutnya meninjau pekerjaan proyek di Aceh Barat Daya, seterusnya ke Aceh Selatan, Aceh Singkil dan Subulussalam.

Wagub juga meninjau sejumlah proyek di Gayo Lues, Aceh Timur, Langsa dan berakhir sampai ke Aceh Tamiang, Sabtu, 6 September, mendatang []

Check Also

Tinjau Puskesmas Kluet Timur, Ini Kritik Sekda Aceh

Aceh Selatan – Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah, meninjau beberapa fasilitas layanan kesehatan di Kecamatan Kluet …