Home / Kota Banda Aceh / Aminullah Jadi Pemateri Diklat PIM IV di LAN

Aminullah Jadi Pemateri Diklat PIM IV di LAN

Humas Aceh | 20 April 2018

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM menjadi pemateri pada Diklat Kepemimpinan Tingkat IV (PIM) Angkatan I Tahun 2018 yang digelar di Lembaga Administrasi Negara (LAN) Aceh, Kamis (19/4/2018).

Pada Diklat PIM yang diikuti 30 pejabat Eselon IV jajaran Pemko Banda Aceh ini, Aminullah menyampaikan beberapa strategi pemecahan isu yang dihadapi Pemko Banda Aceh dan penanganannya, mulai dari isu kebersihan dan penanganan sampah hingga isu penegakan syariat Islam.

“Ketika ada persoalan, pemimpin jangan gegabah dalam mengambil keputusan. Pelajari dulu secara detail baru kemudian ambil kebijakan yang tepat,” kata Aminullah.

Katanya, setiap pemimpin harus bijaksana dalam menyikapi sejumlah persoalan, sehingga kebijakan yang diambil dapat diterima dan tidak bermasalah dikemudian hari.

Katanya, peserta Diklat PIM IV merupakan calon-calon pemimpin masa depan. Dan Aminullah sangat yakin Banda Aceh akan selalu menjadi pioneer bagi daerah lain karena memiliki SDM yang berkualitas.

Dalam kesempatan ini, Aminullah meminta peserta Diklat PIM ini dapat menjadi pelopor perubahan yang akan menemukan inovasi-inovasi dalam pembangunan kota Banda Aceh.

“Pemimpin itu harus punya inovasi sehingga melahirkan ide-ide baru yang lebih efisien,” ujar sosok yang pernah memimpin Bank Aceh ini.

Saat memberikan materi, Aminullah memberi kesempatan kepada peserta Diklat menyampaikan pertanyaan, saran dan masukan terhadap berbagai kebijakan pembangunan kota.

“Saran dan masukan sangat penting, Saya sangat senang karena lewat masukan Saya lebih tahu kondisi ril dilapangan. Dan kita lebih mudah merumuskan solusi pemecahannya,” kata Wali Kota yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Aceh ini.

Salah-satu peserta Diklat PIM IV, Aulia Rachmana Putra SSTP mengaku bersyukur memiliki kesempatan mendapatkan materi langsung dari Wali Kota. Katanya, ini merupakan suatu pelajaran yang mengesankan bagi dirinya dan peserta lain.

“Ini sangat mengesankan, kami bisa mendapatkan langsung bagaimana pengalaman Pak Wali dalam hal kepemimpinan,” ujar Aulia.

Katanya juga, materi yang disampaikan Wali Kota menambah wawasan dirinya terkait strategi pembangunan kota, isu dan kendala yang dihadapi serta strategi pemecahan masalahnya.

Check Also

Miftahul Jannah adalah Cermin Generasi Syariah Aceh, Nova Iriansyah: “Itu sikap Kesatri Sejati”

Humas Aceh | 09 Okt 2018 Banda Aceh – Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengapresiasi …