Home / Berita Terbaru / Antusiasme Kian Tinggi, 596 ASN Pemerintah Aceh Donor Darah dalam Sehari
ASN Kerukon Katibul Wali tampak antusias mengikuti kegiatan donor darah Pemerintah Aceh, di Kantor Sekretariat Lembaga Wali Nanggroe, Senin (21/3/2022).

Antusiasme Kian Tinggi, 596 ASN Pemerintah Aceh Donor Darah dalam Sehari

BANDA ACEH— Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Muhammad Iswanto mengatakan, antusiasme ASN Pemerintah Aceh dalam menjalankan aksi kemanusiaan begitu tinggi. Dimana pada hari Senin (21/3) sebanyak 596 ASN dari tiga instansi mendonorkan darahnya.

“Kegiatan donor darah yang kami gelar hari ini begitu antusias disambut para ASN Pemerintah Aceh, ” kata Iswanto.

Iswanto merinci asal instansi ASN yang mendonorkan darahnya itu. Dimulai dari RSUDZA sebanyak 461 kantong darah, Satpol PP WH 96 kantong darah dan Sekretariat Lembaga Wali Nanggroe 39 kantong.

Iswanto mengatakan, dengan penambahan tersebut maka total darah yang sudah terkumpul dari ASN Pemerintah Aceh mencapai 2.294 kantong. Sementara jumlah akumulatif dari sejak pertama digelar adalah 22.529 kantong.

Iswanto mengapresiasi antusias donor darah ASN Pemerintah Aceh. Ia berharap seluruh ASN Pemerintah Aceh dapat terus mendukung kegiatan kemuliaan itu.

Ia mengatakan, begitu banyak masyarakat yang membutuhkan sumbangan darah untuk berbagai keperluan medis.

“Donor darah ini selain mendapatkan pahala karena membantu sesama, kita juga memiliki badan yang sehat, ” ujar Iswanto.

Lebih lanjut, Kepala Biro Administrasi Pimpinan itu merasa bersyukur donor darah yang digagas Gubernur Aceh sejak Mei 2020 terus antusias diikuti oleh ASN Pemerintah Aceh sesuai dengan jadwal jatah mendonor. [•]

Check Also

Gubernur Nova Tanggapi Pendapat Banggar DPRA

BANDA ACEH – Gubernur Aceh Nova Iriansyah memberikan tanggapan atas pendapat Badan Anggaran (Banggar) DPR …