Home / Berita Terbaru / ASN Pemerintah Aceh Donor Lagi 324 Kantong Darah, RSUDZA Mendominasi
Direktur RSUDZA, dr. Isra Firmansyah, Sp.A, beserta jajaran saat mengikuti kegiatan donor darah ASN Pemerintah Aceh, di RSUDZA, Banda Aceh, Selasa (29/11/2022).

ASN Pemerintah Aceh Donor Lagi 324 Kantong Darah, RSUDZA Mendominasi

BANDA ACEH— Kegiatan donor darah ASN Pemerintah Aceh masih terus berlanjut. Hari ini, Selasa (29/11/2022) sebanyak 324 kantong darah terkumpul.

“ASN di RSUDZA mendominasi capaian donor darah hari ini,” kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, melalui Kepala Bagian Komunikasi dan Materi Pimpinan M Gade, saat mengabarkan data capaian pelaksanaan kegiatan donor darah rutin Pemerintah Aceh.

Gade mengatakan, dari 324 kantong darah tersebut, sebanyak 284 diantaranya didonorkan ASN yang berdinas di RSUDZA. Sementara 40 kantong lagi didonorkan oleh ASN Dinas Peternakan Aceh.

Gade mengatakan, sumbangan 324 kantong tersebut menambah jumlah akumulatif yang terkumpul dari donor darah selama 2022, yaitu 12.284 kantong darah. Sementara total terkumpul sejak pertama digelar mencapai 32.519 kantong.

“Terimakasih pada ASN Pemerintah Aceh yang begitu antusias mendonorkan darah,” kata Gade.

Gade mengatakan, donor darah ASN akan terus menjadi agenda rutin Pemerintah Aceh. Ia mengatakan, melayani dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat sudah menjadi kewajiban ASN sebagai pelayan masyarakat.

“Kita berharap kegiatan yang sudah digelar hampir tiga tahun ini dapat diikuti oleh ASN di instansi lain, kita yakin melalui cara seperti ini kelangkaan darah untuk kebutuhan medis dapat teratasi, ” kata Gade. [•]

Check Also

Ayu Marzuki: Semua Punya Peran Dalam Mencegah dan Melindungi Anak dari Kekerasan

SIGLI – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Ayu Marzuki mengungkapkan upaya pencegahan dan …