Home / Berita Terkini / Atasi Abrasi pantai, Bupati Rocky Usul 10 M pada APBA 2016

Atasi Abrasi pantai, Bupati Rocky Usul 10 M pada APBA 2016

Humas Aceh | 11 Feb 2016

IDI – Bupati Aceh Timur H.Hasballah HM.Thaib atau yang lebih akrab disapa Bupati Rocky meninjau Kuala Peudawa Puntong, Kec. Idi Timur, Kab. Aceh Timur, Jumat 5 Februari 2016 sekira pukul 10:30 Wib.

Untuk menanggulangi abrasi pantai disana, Bupati Rocky mengatakan telah mengusulkan pembangunan batu pemecah ombak sepanjang pesisir pantai ke Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) Tahun 2016.

“Kita harap Rp10 miliar usulan kita masuk dalam APBA tahun ini, sehingga pembangunan batu pemecah ombak sepanjang pesisir pantai dari Kecamatan Idi Rayeuk hingga Kecamatan Idi Timur, dapat dilanjutkan,” kata Bupati Rocky.

Menurut dia, pembangunan batu pemecah ombak dipesisir pantai sangat dibutuhkan, karena abrasi pantai semakin menjadi-jadi. Lebih-lebih untuk menanggulangi abrasi pantai Kuala Peudawa Puntong yang berhadapan dengan Pusat Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur.

Tak hanya pemukiman penduduk, namun keberadaan batu pemecah ombak akan menyelamatkan lahan warga yang setiap tahun terus dikuras ombak. “Hanya dengan pembangunan batu pemecah ombak dapat kita selamatkan daratan ini. oleh karenanya, kita harapkan dukungan DPR Aceh untuk mempertimbangkan usulan ini,” demikian Bupati Rocky.

sumber : www.acehtimurkab.go.id

Check Also

[Video] Sekda Resmikan Sembilan Ruangan Layanan Khusus Penyakit Infeksi