Home / Aceh Timur / Banda Aceh Sementara Loloskan Delapan Wakil ke Final MTQ ke-33
1. Foto penampilan Syarhil Putra 2. Foto Kafilah MMQ, Azmul Fauzi sedang tampil

Banda Aceh Sementara Loloskan Delapan Wakil ke Final MTQ ke-33

Humas Aceh | 23 Nov 2017

Idi Rayeuk, Aceh Timur – Hingga hari ke empat penyelenggaraan MTQ ke-33 tingkat Provinsi Aceh di Idi Rayeuk, Aceh Timur, Kafilah Kota Banda Aceh terus menjaga asa menjadi yang terbaik sesuai dengan target yang diusung, yakni tampil sebagai juara umum.

Informasi dari Kepala Kafilah yang juga Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Mairul Hazami SE MSi, sejauh ini Banda Aceh telah berhasil menempatkan Delapan wakil ke babak final.

“Sejauh ini kita telah menempatkan delapan cabang di babak final, semoga cabang lain menyusul karena ada beberapa cabang juga yang sudah menembus semifinal,” ungkap Mairul Hazami, Rabu (22/11/2017) di pemondokan Kafilah Kota Banda Aceh di Desa Keude Blang, Idi Rayeuk, Aceh Timur.

Adapun cabang-cabang yang lolos ke final tersebut, Cabang Tahfidz 1 Juz Putra atas nama Muhammad Akram Munthadri, Cabang Tahfidz Tahfidz 10 Juz Putra atas nama Syahirul Haq Al Mu’tashim Billah dan Cabang Qira’ah Sab’ah Mujawwad Remaja Putra atas nama Haikal Khalilullah. Kemudian di Cabang Tafsir Bahasa Arab Putra Dan Putri wakil Banda Aceh juga lolos ke final atas nama M Ikram Abdul Aziz dan Nur Masyitah. Cabang Tahfidz 20 Juz Putra atas nama Misbahul Munawar juga dipastikan lolos ke final. Dua cabang lainnya diwakili oleh Fahmil Putri dan Syarhil Putra.

Fahmil Putri berhasil memastikan tiket final setelah menyisihkan Aceh Utara dan Aceh Tamiang di semifinal. Sementara di cabang Syarhil Putra menjadi perhatian para pengunjung, dimana salah-satu kafilah, Durar Umami harus berjuang keras tampil dengan kursi roda karena patah kaki yang sedang dialaminya akibat mengalami kecelakaan beberapa waktu lalu. Bersama dua rekannya, Awla Rajul  dan Muhammad Ridha, Durar Umami berhasil merebut tiket ke final Syarhil Qur’an MTQ ke-33 tingkat Provinsi Aceh tahun 2017.

Kafilah Kota masih berpeluang menambah wakil di final karena masih menunggu hasil dari dewan hakim. Sementara cabang yang dinilai memiliki peluang besar masih banyak yang belum tampil, seperti Tilawah Dewasa Putra, Qiraah Sab’ah Putra, Qira’ah Sab’ah Putri, Tahfidz 5 Juz Tilawah Putra, Canet Putra dan beberapa cabang lainnya.

Check Also

Walikota Serahkan Modal Usaha Mikro Untuk 274 Penerima

Humas Aceh | 12 Des 2017 Banda Aceh –  Sebanyak 274 pelaku usaha mikro di …