Home / Bener Meriah / Belasan Ribu Masyarakat Padati Arena Penutupan MTQ Bener Meriah
Tampak belasan ribu masyarakat memadati lokasi penutupan acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Aceh Ke-35, di arena pacu kuda Bener Meriah, Jumat, (24/6/2022) malam.

Belasan Ribu Masyarakat Padati Arena Penutupan MTQ Bener Meriah

REDELONG – Sedikitnya, belasan ribu masyarakat yang umumnya berasal dari Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah, memadati arena pacu kuda Bener Meriah yang menjadi lokasi penutupan acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Aceh Ke-35, Jumat malam, 24 Juni 2022.

Masyarakat yang terdiri dari berbagai strata usia itu tampak sangat antusias menyaksikan pengumuman juara yang dibacakan dewan hakim. Riuh rendah tepuk tangan pun menggema setiap kali dewan hakim menyebut nama peserta yang tampil sebagai juara.

Selanjutnya dewan hakim juga mengumumkan kabupaten kota yang berhasil memperoleh juara 2,3,4 dan seterusnya dalam kategori 10 besar.

Kabupaten kota tersebut yaitu Pidie dan Aceh Timur sebagai peringkat 2 dengan perolehan nilai 42, peringkat 3 Bener Meriah dengan nilai 41, serta Aceh Selatan sebagai juara 4 dengan nilai 37.

Selanjutnya Aceh Utara peringkat 5 dengan nilai 35, Simeulue peringkat 6 dengan nilai 21, Lhokseumawe peringkat 7 dengan nilai 20, Subulussalam peringkat 8 dengan nilai 16, Banda Aceh peringkat 9 dengan nilai 14 dan terakhir Pidie Jaya berada di peringkat 10.

Seremonial penyerahan piala bergilir juara umum diserahkan oleh Sekda Aceh Taqwallah dan diterima Bupati Aceh Besar Mawardi Ali.

Wakil Bupati Bener Meriah Dailami dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas suksesnya MTQ Tingkat Provinsi Aceh Ke-35 di Bener Meriah tahun ini. Dailami juga berterima kasih atas kerja keras para peserta dari kafilah Bener Meriah atas keberhasilan mereka memperoleh juara III.

Dailami pada kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan keterlibatan semua pihak dalam menyukseskan MTQ Bener Meriah. “Seluruhnya bekerjasama, maka terjadilah kesuksesan MTQ di Kabupaten Bener Meriah,” ujar Dailami.

Sementara itu penutupan MTQ Tingkat Provinsi Aceh Ke-35 di Kabupaten Bener Meriah dilakukan oleh Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah atas nama Gubernur Aceh.

Tampak hadir pada acara tersebut Wakil Ketua DPRA Hendra Budian, Wakil Bupati Bener Meriah Dailami, Kadis Syariat Islam EMK. Alidar, serta para perwakilan pemerintah dari masing-masing kabupaten/kota se-Aceh.

Check Also

Pj Ketua TP -PKK Aceh Mengikuti Sosialisasi UU TPKS Secara Virtual

BANDA ACEH – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Ayu Candra Febiola Nazuar, mengikuti …