Home / Berita Terbaru / Bertambah 366, Donor Darah Rutin ASN Pemerintah Aceh Selama 2022 Capai 6.952 Kantong
Suasana pelaksanaan kegiatan donor darah ASN Pemerintah Aceh pada Dinas PUPR Aceh dan Distanbun Aceh di Instalasi UTD RSUDZA, Banda Aceh, Kamis (7/7/2022).

Bertambah 366, Donor Darah Rutin ASN Pemerintah Aceh Selama 2022 Capai 6.952 Kantong

BANDA ACEH— Sebanyak 366 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh mendonorkan darahnya pada Kamis, (7/7/2022). Mereka yang datang berdonor pada hari ini merupakan ASN yang berdinas di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Aceh.

“Sebagian dari mereka yang bertugas di Banda Aceh datang berdonor ke RSUDZA, sementara yang bertugas di UPTD kabupaten/kota berdonor di daerah masing-masing, ” kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Muhammad Iswanto saat mengabarkan data capaian pelaksanaan kegiatan donor darah rutin Pemerintah Aceh.

Iswanto merinci, dari 366 orang ASN yang mendonorkan darah tersebut, sebanyak 244 diantaranya merupakan ASN Distanbun. Sementara 92 orang lagi merupakan ASN Dinas PUPR. Masing-masing ASN mendonorkan satu kantong darah.

Iswanto mengatakan, sumbangan 366 kantong pada hari ini menambah jumlah akumulatif yang terkumpul selama 2022, yaitu 6.952 kantong darah. Sementara total terkumpul sejak pertama digelar mencapai 27.187 kantong.

“Terimakasih pada ASN Pemerintah Aceh yang begitu antusias mendonorkan darah,” kata Iswanto.

Dalam kesempatan tersebut, Iswanto mengajak seluruh ASN baik di bawah Pemerintah Aceh maupun pemerintah kabupaten/kota agar antusias ikut mendonorkan darahnya. Ia juga mengajak masyarakat yang sehat untuk ikut serta.

“Kita yakin jika semua pihak mendukung kegiatan yang positif ini, maka akan begitu banyak orang yang merasa terbantu dan dimudahkan urusannya, ” kata Iswanto.

Lebih lanjut, Iswanto menginformasikan jika pelaksanaan kegiatan donor darah rutin ASN Pemerintah Aceh sejak Mei 2022 resmi dipusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) tepatnya di Instalasi Unit Transfusi Darah Gedung Pusdiklat lantai satu.

Menurut Iswanto, pelaksanaan donor darah di RSUDZA akan lebih efektif dan efisien pemanfaatannya. Dimana darah yang disumbangkan para ASN bisa langsung didistribusikan kepada para pasien yang sedang membutuhkan. [•]

Check Also

Pj Ketua TP -PKK Aceh Mengikuti Sosialisasi UU TPKS Secara Virtual

BANDA ACEH – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Ayu Candra Febiola Nazuar, mengikuti …