Home / Berita Terkini / Bertemu Dubes Jepang, Irwandi Minta Aceh Marathon Dipromosikan di Tokyo

Bertemu Dubes Jepang, Irwandi Minta Aceh Marathon Dipromosikan di Tokyo

Humas Aceh | 20 Februari 2018

Gubernur Aceh drh. Irwandi Yusuf, M. Sc mengharapkan dukungan pemerintah Jepang untuk mensukseskan even Aceh International Marathon 2018 yang direncanakan pada 29 Juli 2018 di Kota Sabang.

Harapan itu disampaikan Gubernur Aceh, sebagaimana dikutip dari Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh Mulyadi Nurdin, pada pertemuan dengan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii di Kedutaan Besar Jepang, Thamrin Jakarta, Senin (19/02/218).

Gubernur Aceh, kata Mulyadi Nurdin, pada pertemuan itu berharap dukungan dari Duta Besar Jepang berupa promosi Aceh International Marathon, dalam acara Tokyo Marathon 2018, yang akan dilaksanakan di Tokyo Jepang, pada 25 Februari 2018.

“Pada pertemuan itu dibahas program Aceh International Marathon 2018 dimana Gubernur Aceh mengharapkan kegiatan tersebut dapat dukungan dari pemerintah Jepang,” ujar Mulyadi Nurdin.

Mulyadi Nurdin menambahkan, kegiatan Aceh Internasional Marathon yang akan digelar Pemerintah Aceh, adalah dalam rangka mempromosikan keramahan, suasana aman dan terbukanya Aceh bagi wisatawan dan investasi.

Kegiatan tersebut juga diharapkan mampu membuka mata dunia terkait kondisi terkini Aceh.

“Aceh International Marathon kita laksanakan agar masyarakat dunia mengetahui, bahwa Aceh benar-benar terbuka bagi wisatawan dan investasi. Pemilihan Sabang sebagai lokasi kegiatan karena kota kepulauan ini adalah gerbang pariwisata Aceh,” ujar Mulyadi Nurdin.

Check Also

[Video] Plt Gubernur Aceh Hadiri Peringatan Hari Lansia Nasional

Humas Aceh | 18 Sep 2018 Plt Gubernur Aceh Hadiri Peringatan Hari Lansia Nasional