Home / Berita Terkini / BKMT Buka Bersama 100 Anak Yatim
Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah bersama Istri, Dyah Erti Idawati berbuka puasa bersama BKMT serta menyantuni 100 Anak yatim di Pendopo wakil Gubernur Aceh, Banda aceh, 2 Juni 2018

BKMT Buka Bersama 100 Anak Yatim

Humas Aceh | 2 Juni 2018

Banda Aceh — Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Aceh menggelar buka puasa bersama, di Pendapa Wakil Gubernur Aceh, Minggu 02 Juni 2018. Dalam kegiatan itu juga diserahkan santunan kepada 100 anak yatim. 

Ketua BKMT Aceh, Hj. Dyah Erti Idawati, mengatakan momentum buka bersama tersebut bukan sekedar kegiatan makan-makan semata. Ia berharap kegiatan tersebut manjadi ibadah yang dapat meningkatkan ketakwaan kepada Allah.

Istri Wakil Gubernur Aceh itu, mengatakan para anak yatim tersebut merupakan harapan masa depan Aceh. Karena itu, ia meminta mereka tetap semangat dan terus belajar. “Jangan bersedih. Akan selalu ada yang mengasuh dan memberi perhatian kepada kalian,” kata Dyah.

Dyah Erti menambahkan, BKMT Aceh banyak menggelar kegiatan sepanjang Ramadan 2018. Di antara yang dilaksanakan adalah kajian Dhuha bersama Syeikh Salman al-Qadir dari Palestina yang digelar beberapa waktu lalu di Masjid Baitul Makmur Lampriet. Selain itu, BKMT juga rutin membagikan takjil saban minggu kepada masyarakat di beberapa kecamatan di Aceh.

Sementara Wakil Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, menyebutkan bulan Ramadan merupakan momentum tepat untuk bersilaturrahmi dan berbagi bersama. “Yang dilakukan BKMT ini bukan rutinitas, tapi keharusan bagi kita umat Muhammad,” katanya.

Nova mengapresiasi kerja dan kinerja BKMT. Ia meminta apa yang telah dimulai tersebut tidak terhenti dan bisa terus ditingkatkan.  Nova menyarankan agar BKMT bisa fokus membantu pemerintah dalam hal mengurangi kemiskinan di Aceh, dengan sasaran fokus kegiatannya pada anak yatim, kaum dhuafa serta fakir dan miskin.

“Kalau itu dilakukan niscaya BKMT akan punya andil besar dalam mengurangi kemiskinan. Denyutnya pasti akan sangat terasa bagi masyarakat dan daerah,” kata Wagub Nova.

Check Also

[FOTO] : Peringatan Damai

Humas Aceh |15 Agt 2018 Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menghadiri peringatan 13 Tahun Aceh …