Home / Berita Terkini / BMKT Sumatera Gelar Zikir Akbar Untuk Korban Gempabumi dan Tsunami Sulteng

BMKT Sumatera Gelar Zikir Akbar Untuk Korban Gempabumi dan Tsunami Sulteng

Humas Aceh | 14 Okt 2018

Banda Aceh – Masyarakat Aceh dan Badan Kontak Majelis Taklim se-Sumatera menggelar zikir akbar dan doa bersama untuk masyarakat Sulawesi Tengah yang menjadi korban gempabumi dan Tsunami, di Halaman Mesjid Raya Baiturrahman, Sabtu 13/10
2018 malam.
Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, dalam sambutan yang dibacakan Kepala Dinas Pendidikan Dayah Provinsi Aceh Usamah El-Madny, menyebutkan zikir dan doa bersama itu mengandung makna yang sangat luas. Selain berdoa untuk keselamatan seluruh masyarakat di Sulawesi tengah, masyarakat Aceh juga berdoa bagi suksesnya proses recovery di daerah itu.
“Melalui Zikir yang kita panjatkan, kita munajatkan  doa agar Allah segera memulihkan Palu dan Donggala serta kawasan sekitarnya yang terkena dampak bencana, agar kembali menjadi negeri yang penuh Rahmad dan Barakah. Kita juga berdoa agar saudara-saudari kita yang menjadi korban segera bangkit dan siap menatap masa depan yang lebih baik,” kata Usamah.
Nova Iriansyah menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam zikir itu. Di antara yang terlibat adalah PKK Aceh, BKMT se Sumatera serta Aksi Cepat Tanggap. Penghargaan juga disampaikan kepada Syaikh Ahmad Al-Mishri selaku Penceramah dan juga kepada Tgk Zamhuri Ramli dan Tgk Asy’-ari Ibrahim selaku pemimpin Shalawat dan Zikir pada malam itu.
Syaikh Ahmad Al-Mishri dalam ceramahnya mengatakan, orang-orang yang diuji bukanlah sembarangan orang. Jika lulus dalam ujian Allah, maka Allah akan meninggikan derajatnya. “Begitu juga saudara-saudara kita di Palu dan Donggala yang sedang mendapat Ujian dari Allah. Kita doakan mereka tabah dalam menjalaninya,” kata Syaikh Ahmad.

Check Also

Pemerintah Aceh Minta Anggota DPD Perjuangkan Perpanjangan Dana Otsus

Humas Aceh | 12 Des 2018 Banda Aceh- Pemerintah Aceh meminta kepada delegasi DPD RI …