Home / Aceh Besar / BPBD Aceh Besar Minta Warga Tetap Waspada

BPBD Aceh Besar Minta Warga Tetap Waspada

Humas Aceh | 28 Jan 2016

Banda Aceh  – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Besar berharap kepada masyarakat yang berada di daerah rawan bencana tetap waspada mengingat tingginga intensitas hujan yang terjadi di daerah setempat.”Kami telah meminta kepada masyarakat terutama yang terkena dampak bencana banjir di dua kecamatan di Aceh Besar yakni Seulimum dan Lembah Seulawah,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Aceh Besar Tihar dihubungi di Banda Aceh, Rabu.

Ia menjelaskan kondisi cuaca masih memungkinkan terjadinya hujan sehingga perlu ada kewaspadaan sehingga tidak terjadinya korban jiwa.

“Kami juga sudah menyiapkan tenda penampungan sementara untuk masyarakat Gampong Juli, Kecamatan Seulimum yang letaknya berada di kawasan pinggiran sungai,” katanya.

Ia mengatakan masyarakat di daerah tersebut merasa khawatir banjir akan kembali terjadi, jika hujan melanda kawasan tersebut.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat sedikitnya tiga unit rumah rusak berat di Gampong Beureunut, Kabupaten Aceh Besar akibat banjir yang terjadi sekitar pukul 22.00 WIB pada Selasa (26/1).

“Hujan deras yang berlangsung lama di daerah pegunungan yang mengakibatkan terjadinya banjir kiriman,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho.

Ia menyebutkan  di Gampong  Beureunet tiga unit rumah rusak berat, 8 unit rumah rusak ringan dan 44 unit rumah terdampak.

Banjir tersebut juga berdampak di Gampong Jawi sebanyak 20 unit rumah, Gampong Raya 25 unit rumah, Landreun 8 unit rumah, Peukan Seulimum 15 unit rumah, Buga 20 unit rumah dan Gampong Seulimuen 30 unit rumah.

sumber : www.antaranews.com

Check Also

Ketua Dharma Wanita Setda Aceh Ikut Deklarasi Germas Simeulue

SIMEULUE—Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat Aceh Safrida Yuliani, SE, Ak, M.Si memberikan dukungan penuh …