Home / Berita Terkini / Buka Penas KTNA, Presiden akan Disambut 500 Penari

Buka Penas KTNA, Presiden akan Disambut 500 Penari

Humas Aceh | 28 Feb 2017

Banda Aceh – Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo, direncanakan akan membuka secara resmi Pekan  Nasional Kontak Tani Nelayan Nasional Andalan XV 2017, yang akan dipusatkan di Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya. Menyambut Presiden ke-7 RI itu, pihak panitia mempersembahkan tarian kolosal. Sebanyak 500 penari akan menyambut Presiden, Ibu Negara, para tamu dan peserta yang diperkirakan berjumlah lebih dari 35 ribu orang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Frans Dellian SSTP, M Si, usai mengikuti Rapat Kesiapan Bidang Upacara dan Apresiasi Penas KTNA XV 2017, yang diselenggarakan oleh Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Senin (27/2/2017).

“Berdasarkan rundown acara yang telah kita susun, saat membuka PENAS KTNA, Bapak Presiden nantinya akan disambut oleh 500 penari nasional. Tadi tim dari protokoler Kepresidenan sudah meninjau langsung lokasi utama perhelatan PENAS-KTNA XV 2017, untuk sinkronisasi kegiatan dan menyesuaikan beberapa hal teknis lainnya,” ujar Frans.

Frans menambahkan, PENAS KTNA XV akan berlangsung selama enam hari, yaitu sejak tanggal 6-11 Mei. Selain pembukaan yang akan dilakukan oleh Presiden Jokowi, penutupan direncanakan akan dilakukan oleh Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla.

Frans berharap, masyarakat Aceh turut mensukseskan kegiatan ini dengan menyambut para peserta dengan sebaik-baiknya, sebagaimana diketahui, PENAS KTNA adalah kegiatan akbar empat tahunan yang diikuti oleh seluruh provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia.

“Alhamdulillah, PENAS tahun ini Aceh menjadi tuan rumah. Kami berharap masyarakat Aceh dapat memberikan kesan baik kepada para peserta sesuai dengan falsafah kita, “Peumulia Jamee adat Geutanyoe”. Ini adalah event emas bagi Aceh dalam rangka mempromosikan berbagai potensi Aceh secara lebih luas, mengingat pesertanya sangat banyak dan berasal dari seluruh Indonesia,” kata Frans.

Untuk diketahui bersama, berbagai produk pertanian dan kelautan unggulan dari masing-masing provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia akan dipamerkan pada kegiatan ini. Selain Presiden dan Ibu Negara, sejumlah Kementerian terkait dan para pejabat tinggi negara dipastikan akan menghadiri pembukaan PENAS KTNA XV 2017. (Ngah)

Check Also

Dorong Kemandirian Dayah dengan Agro Ekonomi

Aceh Jaya – Pemerintah Aceh terus berupaya mendorong kemandirian dayah. Melalui Dinas Pendidikan Dayah Aceh, …