Home / Aceh Barat / Bupati Aceh Barat Daya Membuka Musyawarah Turun ke Sawah Tingkat Kabupaten

Bupati Aceh Barat Daya Membuka Musyawarah Turun ke Sawah Tingkat Kabupaten

Humas Aceh | 10 Februari 2017

BLANGPIDIE. Bupati Aceh Barat Daya sekitar pukul 10.00 wib membuka acara “ Musyawarah Turun Ke Sawah Mt.I (Gadu) Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Di Pendopo Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya. Yang berlokasi di Pendopo Bupati Aceh Barat Daya Jalan Iskandar Muda,  Prosesi Acara yang di awali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an oleh Tgk. Irfan Arief sekaligus dengan shalwat badar, musyawarah tersebut di hadiri Forkompimkab, Sekda, Asisten, Kepala SKPK, Para Camat, Penyuluh Pertanian, Keucik, Keujruen, Hop Keujruen serta perangkat gampong dalam kabupaten Aceh Barat Daya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Aceh Barat Daya  menyampaikan bahwa musyawarah semester I ini merupakan pertemuan terakhir beliau dalam rangka Musyawarah turun kesawah di 2017 ini, hal tersebut di ungkapkan sehubungan dengan   dilaksanakannya pesta demokrasi di Aceh Barat Daya khususnya,

Pada kesempatan itu juga Bupati menjelaskan bahwa Sektor pertanian tidak bisa bekerja sendiri namun harus didukung oleh intansi-instansi lainnya. Terkait irigasi dan jaringannya, oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, pemasaran oleh Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan, Permodalan dari lembaga keuangan (perbankan) serta sarana dan prasarana lainnya harus di fasilitasi oleh pemerintah.

Tersedianya semua sarana dan prasarana yang dibutuhkan seperti tersebut diatas harus didukung pula oleh sumber daya manusia yang handal yaitu unsur teknis dari Dinas Pertanian dan Pangan serta Penyuluh Pertanian Kabupaten Aceh Barat Daya untuk membimbing dan membina masyarakat.

Selain dari itu Harapan Bupati kepada semua masyarakat tani Kabupaten Aceh Barat Daya untuk terus berpacu dalam usaha pertaniannya, ikuti petunjuk yang diberikan penyuluh lapangan dan jalin hubungan komunikasi yang baik dan segera laporkan kepada petugas bila ada permasalahan di lapangan.

Setelah acara pembukaan oleh Bupati selanjutnya dilakukan musawarah bersama yang yang berakhir pada jam 14.00 WIB setelah shalat dhuhur dan menghasilkan penjadwalan masa tanam semester pertama di tahun 2017 yaitu bulan April 2017(Humas Abdya/09/02/2017)

Check Also

Bupati Rocky Tiba Di Tanah Air

Humas Aceh | 19 Sep 2017 IDI – Setelah selesai melaksanakan seluruh tahapan rukun haji …