Home / Aceh Jaya / Bupati Aceh Jaya Ingatkan Pendidik Akan Pentingnya Belanja Ilmu

Bupati Aceh Jaya Ingatkan Pendidik Akan Pentingnya Belanja Ilmu

Banda Aceh |09/01/2014|

LOGO-HUMASs1

Bupati Aceh Jaya Ir Azhar Abdurrahman, memberikan motivasi kepada 40 orang guru, kepala sekolah dan komite sekolah tingkat SD/MI dan SMP/MTs dari Kabupaten Aceh Jaya dan Bener Meriah pada pembukaan kunjungan belajar ke empat sekolah yang telah mengembangkan praktik yang baik di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat, Selasa malam 2 September 2014. Hal ini disampaikan pihak  USAID PRIORITAS  melalui rilis pers ke redaksi atjehpress.com, Selasa malam, 2 September 2014.

“Manfaatkan belanja pendidikan, belanja pengalaman dan ilmu pengetahuan dari sekolah di sini untuk dibawa pulang ke daerah kita,” kata bupati didampingi kepala dinas pendidikan dan olahraga serta kepala kantor kemenag Aceh Jaya.

Selanjutnya mantan anggota GAM ini berharap agar kesempatan langka ini digunakan sebaik-baiknya agar pendidikan di Aceh Jaya khususnya lebih baik saat anggaran terbatas.

“Jangan terlalu banyak belanja material, belanja ilmu pengetahuan lebih penting karena tidak semua pendidik mendapat kesempatan seperti ini, apalagi ditengah keterbatasan APBD di daerah kita, jadi janganlah kita sia-siakan anggaran yang telah disediakan oleh USAID PRIORITAS untuk kegiatan ini tanpa menghasilkan perubahan di daerah kita,” harap bupati.

Tenaga pendidik dan komite yang mewakili 8 sekolah mitra USAID PRIORITAS (4 SD/MI dan 4 SMP/MTs) yang telah menerapkan praktik yang baik secara menyeluruh di sekolahnya tersebut akan melihat langsung proses belajar mengajar dan praktik baik yang telah diterapkan oleh sekolah yang dikunjunginya, terutama dalam bidang pembelajaran, manajemen dan partisipasi masyarakat terhadap sekolah. Keempat sekolah yang akan dikunjungi oleh peserta yaitu MI Asih Putra dan MTsN Sukasari Kota Cimahi serta SDN 2 Rajamandala dan SMPN 1 Cihampelas Kabupaten Bandung Barat hingga 4 september 2014/Atjehpress.com

Check Also

Plt Gubernur Undang Pengelola Wisata ASEAN Datangkan Kapal Pesiar ke Sabang

Sabang – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengundang pengelola usaha wisata di kawasan ASEAN, …