Home / Aceh Jaya / Bupati Aceh Jaya meresmikan MesJid Al-Miftahul Firdaus

Bupati Aceh Jaya meresmikan MesJid Al-Miftahul Firdaus

Banda Aceh,13-1-2016 | Humas Aceh

Calang,  Bupati Aceh Jaya Ir Azhar Abdurrahman menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus meresmikan masjid Al Miftahul Firdaus Gampong babah Dua Kecamatan Indra Jaya,Senin(11/1)

Acara maulid sekaligus peresmian Mesjid  juga Di hadiri oleh Gubernur Aceh dalam Hal ini diwakilkan oleh Asisnten Keistimewaan, hadir juga Wakil Bupati tgk Mualidi serta para kepala SKPD di lingkungan Pemkab Aceh jaya, pejabat instansi vertical ,tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

hadirnya Kafilah Zikrullah dari Negara Singapore sangat menyemarakkan Mualid nabi di gampong babah dua, Ustaz Umar Maulana Abdul Kadir  sebagai  penceramah juga berasal dari  Singapore,

Dalam hal persemian mesjid Almiftahul Firdaus, jafar bardawi selaku ketua panitia peresmian mengatakan pembangunan mesjid Almiftahul Firdaus dimulai tahun 2010 dan baru diresmikan pada 2016 ini.

Berdirinya mesjid Almiftahul Firdaus ini lanjut bardawi karena didukung penuh oleh pemerintah Aceh dan pemkab Aceh Jaya serta dana hibah dari masyarakat .”kami selaku masyarakat Gampong Babah dua sangat berterima kasih kepada pemkab Daerah maupun Provinsi yang  telah membantu pembangunan Mesjid Almiftahul Firdaus yang sangat megah ini”, jelas bardawi.

Jafar Bardawi juga mengatakan  dana yang dibutuhkan dalam pembangunan masjid ini kurang lebih  4  Miliar  lebih

Sementara itu Bupati Ir  Azhar Abdurrahman  dalam sambutannya mengatakan  masyarakat babah dua patut merasa bangga dan senang dengan tuntasnya pembangunan mesjid yang sangat indah dan mewah,ini, bahkan menurut Azhar Mesjid Al miftahul firdaus masuk dalam katagori mesjid terbesar di Aceh Jaya. “ saya harap dengan rampungnya mesjid ini, marilah sama sama kita selalu melakukan salat secara berjamaah, dan jadikanlah mesjid ini sebagai simbul  pemersatu  masayakat dalam meningkatkan ubudiyah kepada AllahSWT,”. begitu harapan Bupati

Di lain hal Bupati menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Aceh serta Para donator yang telah membantu terlaksananya pembangunan mesjid ini, terakhir Bupati mengucapkan selamat datang para tamu dari Negara Singapore yang telah mengunjingi  wilayah Kabupaten Aceh Jaya.  ( Humas Setdakab. Aceh Jaya)

Check Also

Plt Gubernur Undang Pengelola Wisata ASEAN Datangkan Kapal Pesiar ke Sabang

Sabang – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengundang pengelola usaha wisata di kawasan ASEAN, …