Home / Berita Terkini / Darwati Kunjungi Korban Banjir Padang Tiji
Ketua TPKK Aceh, Darwati A. Gani, menyerahkan bantuan tanggap darurat untuk korban banjir dari Gampong Kupula Tanjung yang mengungsi di Meunasah Gampong , Pidie, 6/12/2017.

Darwati Kunjungi Korban Banjir Padang Tiji

Humas Aceh | 7 Des 2017

Pidie – Ketua Tim Penggerak PKK dan Deranasda Aceh, Darwati A Gani, meninjau posko pengungsian warga korban banjir Gampong Keupula Tanjong, Kecamatan Padang Tiji. Dalam kunjungannya, wanita yang akrab disapa Kak Dar itu turut menyerahkan bantuan masa panik, berupa mi instan, karpet, mukena, sarung, sajadah dan beberapa kebutuhan pokok lainnya.

Ketua TPKK Aceh, Darwati A. Gani, Menjenguk anak korban banjir dari Gampong Kupula Tanjung yang mengungsi di Meunasah Gampong , Pidie, 6/12/2017.

Dalam pertemuan tersebut, Darwati juga berdialog dan mendengarkan keluhan dari mayarakat terkait kondisi banjir yang kerap terjadi di kawasan tersebut, Rabu (6/12/2017). “Banjir sudah seperti langganan di Gampong ini Bu. Setahun bisa 3 hingga 4 kali banjir. Jadi, banjir ini baru permulaan Bu,” ungkap salah seorang warga kepada Darwati. Selain itu, warga juga mengeluhkan kondisi sumur-sumur yang tercemar pasca banjir. Masyarakat yang memanfaatkan air sumur yang sempat terendam banjir mengalami gatal-gatal.

Untuk diketahui bersama, banjir yang kerap terjadi di Gampong Keupula Tanjong dan beberapa gampong di sekitarnya, disebabkan oleh luapan Sungai Keupula. Luapan yang terjadi disebabkan oleh pendangkalan dan penyempitan badan sungai.

Menanggapi keluhan warga, Darwati berjanji akan menyampaikan kepada Kepala Pemerintahan Aceh agar segera di atasi segera. “Kita akan segera berkoordinasi dengan pihak terkait. Apakah harus dilakukan normalisasi sungai atau metode penanganan lainnya,” ujar Darwati.

Sebelum melanjutkan perjalanan, Darwati menyempatkan diri bercengkerama dan berswa foto dengan anak-anak di lokasi pengungsian. Untuk menghibur,  Darwati juga membagikan biscuit kepada anak-anak, senyum sumringah pun tergambar di wajah-wajah mereka.

Selanjutnya, Darwati langsung menuju ke Gampong Genting Barat, untuk meninjau lokasi abrasi di kawasan gampong yang berbatasan langsung dengan Selat Malaka itu.

Selesai melihat lokasi abrasi dan berdialog dengan masyarakat serta bercengkerama dengan anak-anak di Gampong Genting Barat, Darwati dan rombongan langsung meluncur ke Gampong Masjid Ulim Baroh, Kecamatan Ulim, Pidie Jaya untuk menyerahkan bantuan kepada korban banjir di kawasan tersebut. (Ngah).

Check Also

Rombongan Bupati Aceh Timur Takziah Ke Rumah Duka Abusyik

Humas Aceh | 15 Des 2017 Pidie – Bupati Kabupaten Aceh Timur, H. Hasballah Bin …