Home / Berita Terkini / Di Bener Meriah, Dyah Erti Ikut Senam dan Sosialisasi Jajanan Sehat

Di Bener Meriah, Dyah Erti Ikut Senam dan Sosialisasi Jajanan Sehat

Bener Meriah-  Wakil Ketua TP PKK Aceh Dyah Erti Idawati, melakukan sejumlah kegiatan pada hari kedua di Bener Meriah, dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerakan (HKG) PKK ke 47, Hari Keluarga Nasional ( Harganas) dan Pekan Inovasi Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (PIPMG) 2019. Di antaranya mengikuti senam lansia, menanam bunga dan mensosialisasikan jajanan sehat.

Tiba sekitar pukul 07.30 wib, istri Plt Gubernur Aceh itu melakukan senam lansia bersama ribuan masyarakat Bener Meriah di Lapangan Rumah Atu, Kecamatan Bukit, Bener Meriah, Jumat (12/7).

Turut hadir dalam kegiatan senam tersebut Bupati Bener Meriah Sarkawi, Ketua TP PKK Bener Meriah Nikmah Sarkawi, Kepala BKKBN Aceh dan sejumlah Ketua TP PKK kabupaten/kota seluruh Aceh.

Agenda senam tersebut juga dirangkai dengan pembagian doorprize, seperti sepeda, kompor gas dan kain sarung. Wakil Ketua TP PKK Aceh  dan Bupati Bener Meriah ikut membagikan dooprize tersebut kepada pemenang undian.

Selanjutnya, Dyah Erti bersama rombongan menuju ke Desa Ujung Bandara, kecamatan Bukit. Di sana, Dyah bersama bupati melakukan penanaman bunga di lokasi taman Harmoni. Lokasi tersebut nantinya akan ditanami puluhan ribu bunga dan akan menjadi salah satu destinasi wisata baru di Bener Meriah.

Sosialisasi Jajanan Sehat Pada Anak SD

Sementara di Kecamatan Bandar, Dyah Erti bersama rombongan TP PKK Aceh dan kabupaten/kota mensosialisasikan jajanan sehat kepada murid Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) Islam Terpadu Darul Falah.

Kehadiran Dyah dan rombongan disambut dengan Tarian Guel yang ditampilkan oleh murid TK dan SD tersebut.

Dyah menyampaikan kepada anak sekolah tersebut agar memilih jajanan yang sehat untuk dikonsumsi. “Adik-adik tadi udah sarapan belum ya? tadi jajan apa? pilih jajanan yang sehat ya,” kata Dyah.

Wakil Ketua TP PKK Aceh itu juga meminta agar para guru dan orang tua untuk memperhatikan jajanan yang dikonsumsi anak-anak. Sebab, kata dia, makanan yang dikonsumsi sangat berpengaruh terhadap kesehatan.

“Tentunya kita mau Aceh yang hebat, anak Aceh yang hebat harus sehat, kalau sehat maka pemikiran akan cerdas,” ujar istri orang nomor satu di Aceh itu.

Selain sosialisasi jajanan sehat, Dyah bersama dengan sejumlah Ketua TP PKK kabupaten/kota itu juga membagikan souvenir sekolah kepada murid-murid tersebut.

Check Also

[Video] Tumbuhkan Minat Baca, Dyah Erti: Orang Tua harus Berikan Contoh

Humas Aceh | 15 Juli 2019 Tumbuhkan Minat Baca, Dyah Erti: Orang Tua harus Berikan …