Home / Aceh Timur / Dinas Perpustakaan dan Arsip Gelar Sosialisasi Pengelolaan Kearsipan
M. Amin, SH Asisten Keistimewaan Aceh Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Setdakab Aceh saat meberikan sambutan dan arah pada pembukaan sosialisasi-penyuluhan kearsipan kepada sekretaris gampong.

Dinas Perpustakaan dan Arsip Gelar Sosialisasi Pengelolaan Kearsipan

Humas Aceh | 25 Juli 2018

IDI –  Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Timur menggelar Sosialisasi – Penyuluhan kearsipan bagi sekretaris Gampong dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur. kegiatan Sosialisasi –Penyuluhan Kearsipan digelar di aula Kantor setempat, Selasa 24 Juli 2018.

Sementara itu, Lukman, SP, MM Kepala Dinas Perpustakaan Kearsipan Aceh Timur dalam laporannya menyampaikan, penyelenggaraan sosialisasi-penyuluhan kearsipan bagi sekretaris gampong dilingkungan pemerintah pemerintah Aceh Timur berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 24 sampai dengan 26 Juli 2018.

“Pada hari diikuti oleh 50 orang sekretaris gampong yang terdiri dari 2 orang dari Kecamatan Peudawa, 13 orang dari Kecamatan Idi Timur dan 35 orang dari Kecamatan Idi Rayeuk dan seluruh peserta diberikan modul dan alat tulis selama proses pembelajaran,” jelas Lukman.

Lebih lanjut dalam laporannya menyampaikan, adapun tenaga pengajar berasal dari dinas Perpustakaan dan Kearsipan serta para pejabat dilingkungan Peemrintah Kabupaten Aceh Timur,” demikian pungkas Lukman.

Amin, SH Asisten Keistimewaan Aceh Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Setdakab Aceh Timur dalam hal ini mewakili bupati Aceh Timur, H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH dalam sambutabn dan arahannya mengatakan, apa yang diselenggarakan hari ini merupakan suatu kegiatan yang sangat baik untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan dibidang kearsipan.

“Pembinaan teknik kearsipan bagi sekretaris gampong juga bisa menciptakan masyarakat perdesaan untuk mengenal, memahami dan mencintai kearsipan sehingga program dan kegiatan harus dikemas secara lebih konkrit agar dipahami oleh masyarakat perdesaan,” jelas M. Amin.

Katanya, sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi yang terus berkembang, maka perlu penataan kearsipan dengan baik dan benar untuk kepentingan pemerintah Kabupaten Aceh Timur umumnya dan untuk kepentingan pemerintah gampong khususnya.

Sebelum mengakhiri sambutan dan arahannya, berharap kepada kepala dinas perpustakaan dan arsip untuk terus membantu dan membina serta mengevaluasi penggelolaan arsip gampong yang ada dalam Kabupaten Aceh Timur guna untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) penggelolaan arsip pada gampong,” demikian pungkas M. Amin seraya mengharapkan kepada seluruh peserta pelatihan sosialisasi – penyuluhan kearsipan ini agar ilmu yang didapat dalam pelatihan benar-benar ditekuni dan dilaksanakan sebagaimana ilmu yang telah didapat.

Check Also

Plt Gubernur Undang Pengelola Wisata ASEAN Datangkan Kapal Pesiar ke Sabang

Sabang – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengundang pengelola usaha wisata di kawasan ASEAN, …