Home / Berita Terkini / Dr. Hamdani pimpin ISKI Aceh periode 2015-2019

Dr. Hamdani pimpin ISKI Aceh periode 2015-2019

Banda Aceh, 29-8-2015 | Humas Aceh

Banda Aceh – Dr. Hamdani M. Syam, MA terpilih sebagai Ketua ISKI Aceh periode 2015-2019 melalui musyawarah mufakat oleh peserta dalam Musyawarah Daerah ISKI Aceh I yang dilaksanakan di Aula FISIP, Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh, Sabtu (29/8).

Proses penyaringan calon pimpinan dilakukan secara terbuka dipandu oleh ketua pimpinan sidang, Muhammad Hamzah.

Dari penyaringan calon ketua ISKI Aceh,  diusulkan lima orang calon awal yang terdiri dari Drs. Bustaman Ali, M.Pd, Fairuz, M.Ag, Dr. Alwi dan Muhammad Hamzah, namun keempat calon ketua menyatakan tidak bersedia, sehingga Dr. Hamdani menjadi calon tunggal.

“Oleh karena calonnya tunggal, kami dan para anggota Musda ISKI Aceh menyatakan Bapak Dr. Hamdani terpilih sebagai Ketua ISKI Aceh periode 2015-2019,” kata pimpinan sidang, Muhammad Hamzah yang juga Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Aceh.

Ketua terpilih ISKI Aceh, Dr. Hamdani M. Syam, MA yang saat ini juga menjabat sebagai Pembantu Dekan II Bidang Administrasi FISIP Unsyiah, berharap dengan terbentuknya struktur organisasi ISKI Aceh, banyak kegiatan yang dapat kita lakukan untuk mengembangkan kapasitas sarjana komunikasi.

“Langkah kita ke depan yang pertama adalah mendata seluruh sarjana komunikasi yang ada di Aceh oleh ISKI sebagai wadah berkumpul sarjana komunikasi di seluruh Aceh,” ujar Dr. Hamdani.

Dr. Hamdani mengharapkan ISKI mampu menghasilkan kontribusi positif untuk Aceh yang lebih baik ke depan dengan memanfaatkan para sarjana yang pakar di bidang komunikasi.

“Sarjana komunikasi dewasa ini harus mampu menyumbangkan keahliannya untuk pengembangan ilmu komunikasi bukan hanya di kampus, tapi juga dapat berkontribusi dalam tataran praktis karena komunikasi menjadi unsur terpenting dalam sebuah pranata sosial,” pungkasnya.

PROFIL DR. HAMDANI M. SYAM

Dr. Hamdani lahir di Aceh Utara pada 16 Agustus 1978. Sejak tahun 2008 diangkat sebagai dosen pertama pada Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Syiah Kuala. Beliau memperoleh pendidikan sarjana (S1) dari IAIN Ar-Raniry dalam bidang Komunikasi Islam pada tahun 2001. Kemudian melanjutkan pendidikan masters (S2) pada tahun 2005 dan Doktor Falsafah (S3) tahun 2013 di Universiti Kebangsaan Malaysia dalam bidang keilmuan Media dan Komunikasi.

Check Also

Plt Gubernur: Sertifikasi Halal Mendukung Program Wisata Halal

Banda Aceh – Sertifikasi halal merupakan salah satu instrumen penting untuk mendukung program wisata halal …