Home / LINTAS ACEH / Dua Lagi TKW Asal Aceh Dipulangkan

Dua Lagi TKW Asal Aceh Dipulangkan

Banda Aceh | 09/03/2014

Dua Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Aceh, Rabu, 3 September 2014 dipulangkan ke Aceh via Bandar Udara (Bandara) Internasional Sulthan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar.

Kedua TKI yang dipulangkan dari negeri jiran Malaysia itu adalah: Zainabon Hasan asal Kuta Blang, Bireuen, dan  Kartini asal Uleegle, Bandar Dua, Pidie Jaya. Zainabon yang sudah dua tahun mengadu nasib di Malaysia itu diupulangkan karena mengalami gangguan penghilatan akibat penyakit katarak. Saat tiba di Bandara SIM, perempuan berusia 50 tahun itu juga harus didorong dengan kursi roda, karena mengalami sakit di kedua kakinya.

Sementara Kartini merantau ke Malaysia karena ingin mengadu nasib setelah suaminya meninggal, selain itu janda berusia 40-an tahun tersebut juga ingin mencari anaknya yang sebelumnya sudah mengadu nasib ke Malaysia. Setelah hamper setahun terlunta-lunta di sana, Kartini akhirnya dipungkan ke Aceh oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur.

Kedua TKW itu tiba di Bandara SIM sekitar pukul 12.30 WIB bersama staf KBRI Eva. Mereka langsung diterima oleh Kepala Dinas Sosial Aceh Bukhari AKS. Gubernur Zaini Abdullah melalui Bukhari menyerahkan bantuan untuk kedua TKW itu masing-masing Rp5 juta.

Kedua TKW itu kemudian diserahkan Bukhari atas nama Pemerintah Aceh kepada masing-masing keluarga mereka yang sudah menunggu di ruang VIP Bandara SIM. Sakdiah adik kandung Zainabon mengaku sangat terharu dengan perhatian Pemerintah Aceh kepada adiknya.

“Saya tidak menyangkan perhatian Bapak Gubernur Zaini Abdullah sampai seperti ini. Sudah dipulangkan kami juga diberi santunan. Kami sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Pemerintah Aceh,” katanya dengan mata berkaca-kaca.[Humas Aceh]

Check Also

Pemerintah Aceh Sepakati Konektivitas Andaman-Nicobar India

Banda Aceh – Pemerintah Aceh sepakat melakukan pengembangan konektivitas dan kerja sama ekonomi antara Aceh …