Home / Berita Terkini / Dyah Erti Ajak Orang Tua Sukseskan Gernas Baku

Dyah Erti Ajak Orang Tua Sukseskan Gernas Baku

Humas Aceh | 23 Juli 2019

Banda Aceh – Pembina Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Aceh, Dyah Erti Idawati, mengajak seluruh orang tua untuk menyukseskan Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku (Gernas Baku). Hal itu ia sampaikan dalam rangka  memperingati hari Anak Nasional di PAUD Islam Terpadu Al-Azhar Cairo, Selasa, 23/7/2019.

Dyah mengatakan, dengan adanya Gernas Baku, para orang tua dapat menjadikan kegiatan membaca untuk anak sebagai kebutuhan. Hal itu dalam rangka mewujudkan Aceh Carong dan Aceh Hebat untuk menuju Aceh Bermartabat.

“Selamat hari anak nasional yang jatuh pada  23 juli hari ini. Mudah-mudahan dengan kegiatan Gernas Baku ini bisa menjadi sebuah gerakan positif untuk para orang tua agar anak-anak bisa lebih maju dan pintar,” kata Dyah Erti Idawati.

Menurut Dyah, Buku adalah jendela dunia. Kegiatan membaca merupakan cara untuk membuka jendela agar bisa lebih nengetahui tentang dunia. Oleh sebab itu, Dyah menginginkan Gernas Baku ini harus terus digalakkan dan harus dilanjutkan karena ini adalah gerakan awal untuk kemajuan anak-anak bangsa.

Membaca, kata Dyah kegiatan dapat menstimulasi otak dan mental. Oleh sebab itu membaca juga dapat memberikan andil untuk meningkatkan kualitas otak kita agar dapat memproses mengingat berbagai macam hal.

“Bagi orang tua yang belum membacakan buku untuk anak, mulai sekarang harus dibiasakan. Di Era globalisasi ini, penggunaan gadget memang sangat dominan. Namun, kita harus tetap membuat anak membaca buku dan ini adalah budaya yang harus dibudayakan sejak dini,” ujarnya.

Hal senada juga diutarakan oleh Dewi Sartika, Direktur Pendidikan Sekolah IT Al-Azhar.  Ia mengatakan, kegiatan ini juga dilakukan untuk menstimulasi anak-anak di usia dini agar senang mebaca. Sehingga kedepannya Aceh akan menghasilkan cendikiawan muslim yang berwawasan luas dan bermartabat.

Check Also

Plt. Gubernur Aceh Dukung Bulog jadi Penyedia BPNT

Banda Aceh – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah, mendukung Perum Bulog Divisi Regional Aceh sebagai …