Home / Berita Terkini / Dyah Erti Ajak Perempuan Terlibat dalam Pembangunan Aceh
Wakil Ketua PKK Aceh, Dr. Dyah Erti Idawati, menjadi pemateri Talk Show Peran Perempuan dalam Pembangunan Ekonomi dan Pendidikan di Gedung Teater UIN Ar Raniry, Banda Aceh, Selasa (17/18)

Dyah Erti Ajak Perempuan Terlibat dalam Pembangunan Aceh

Humas Aceh | 17 April 2018

Banda Aceh – Wakil Ketua Dekranasda Aceh, Dyah Erti Idawati, mengajak para perempuan Aceh menjadi bagian dari agen perubahan. Untuk mencapai hal tersebut, Dyah mengajak para perempuan untuk terlibat dalam proses pembangunan dan agar misi pemerintah Aceh menjadikan Aceh Hebat bisa terwujud.

“Penting bagi kita untuk berkemauan yang keras dan berpikir visioner,” kata Dyah saat mengisi materi dalam talkshow Peran Perempuan dalam Pembangunan Ekonomi dan Pendidikan, di Gedung Teater Museum UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Selasa (17/04/2018).

Dyah yang juga Dosen Fakultas Teknik Unsyiah, tersebut mengajak para perempuan untuk bersekolah tinggi. Alasannya: untuk bisa mendidik diri sebagai orang yang hebat dan mendidik anak sebagai generasi masa depan.

Langkah paling kecil yang bisa dilakukan perempuan adalah terlibat dalam pembangunan di tingkat gampong. Apalagi diketahui saat ini banyak dana yang berputar di desa. Keahlian perempuan dengan jiwa sosialnya diyakini bisa memajukan gampong.

“Keahlian kita (perempuan) pasti menghasilkan karya,” kata Dyah.

Dyah mengajak para perempuan khususnya Mahasiswi UIN Ar-Raniry, untuk melakukan sesuatu dengan  keikhlasan. Dengan demikian, ada dua keuntungan yang bakal didapat: investasi harta dan pahala.

Sementara Illiza Sa’aduddin Djamal, menyebutkan para perempuan harus terlibat dalam perencanaan-perencanaan pembangunan. “Perempuan terlibat dalam perencanaan bakal membuat tingkat kemiskinan menurun,” kata Illiza yang juga mantan Wali Kota Banda Aceh tersebut.

Check Also

[Video] Plt Gubernur Aceh : BKMT Benteng Mengatasi Persoalan Moral

Humas Aceh | 16 Okt 2018 Plt Gubernur Aceh : BKMT Benteng Mengatasi Persoalan Moral