Home / Berita Terkini / Dyah Erti Idawati Lepas Peserta Fun Bike

Dyah Erti Idawati Lepas Peserta Fun Bike

Humas Aceh | 02 Des 2018

Banda Aceh – Istri Plt Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati melepas ratusan peserta Fun Bike Ketua DPRK Banda Aceh di Depan Gedung DPRK Banda Aceh, Minggu (02/12/2018).

Event yang dipusatkan di sekitar taman Bustanul Salatin tersebut diperuntukan untuk seluruh warga kota Banda Aceh. Panitia juga menyediakan berbagai hadiah doorprize kepada para peserta Fun Bike.

Wakil Ketua PKK Aceh, Dr. Dyah Erti Idawati membuka kegiatan funbike bersama Ketua DPRK Banda Aceh, Minggu 2 Desember 2018.

Dyah mengatakan, event fun bike merupakan salah satu kegiatan olahraga yang sangat baik untuk meningkatkan kesehatan. Selain itu juga akan memperat silaturrahmi sesama masyarakat.

“Mudah-mudahan lebih banyak lagi event-event olahraga lainnya sehingg kita semua bisa hidup lebih sehat,” kata Dyah.

Dyah juga sangat mengapresiasi kegiatan fun bike yang diselenggarakan oleh ketua DPRK Banda Aceh, karena dengan adanya kegiatan tersebut, masyarakat dapat memanfaatkan waktu libur pada hal – hal yang positif bersama keluarga.

Sementara itu, Ketua DPRK Banda Aceh Arief Fadillah berharap kegiatan fun bike tersebut berjalan lancar dan masyarakat bisa merasakan dampak positif dari kegiatan tersebut terutama dalam masalah kesehatan.

Para peserta fun bike akan melewati rute dari taman Bustanul Salatin ke Ulee Lheue dan kembali lagi di Taman Bustanul Salatin untuk mengikuti rangkaian kegiatan lainnya.

Ketua DPRK Banda Aceh juga akan menggelar event jalan santai akan digelar pada hari minggu 9 Desember 2018. Masyarakat diharapkan ikut hadir dan memeriahkan kegiatan fun walk tersebut.

Hadiri Hari Aids Sedunia

Usai melepas peserta Fun Bike, Dyah Erti mengahadiri Peringatan Hari AIDS Sedunia (HAS) yang digelar di area Car Free Day Banda Aceh.

Peringatan Hari Aids Seduni tersebut ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Dyah Erti Idawati bersama Walikota Banda Aceh, Aminullah.

Dalam sambutannya, Walikota Banda Aceh berharap kegiatan Peringatan Hari Aids Sedunia dapat meningkatkan pemahaman dan menumbuhkan kesadaran masyarakat kota Banda Aceh mengenai HIV/AIDS.

“Peringatan ini dapat menjadi salah satu upaya masyarakat untuk menghilangkan stigma buruk dan diskriminasi terhadap orang dengan HIV dan AIDS,” kata Aminullah.

Aminullah mengajak masyarakat untuk terus memerangi HIV/AIDS, apalagi fenomena penyebaran virus tersebut di Indonesia sudah sangat mengakhawatirkan.

“Pemerintah Kota Banda Aceh, akan terus melakukan sosialisasi terkait HIV/AIDS, kami menghimbau masyarakat yang memiliki teman dan saudara dengan gejala HIV/AIDS untuk tidak takut mendatangi klinik-klinik pemeriksaan atau konseling,” ujar Aminullah.

Aminullah juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi  dan membantu suksesnya event peringatan Hari AIDS Sedunia.

 

Check Also

Foto : Buka Puasa Bersama

Humas Aceh | 24 Mei 2019 Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Rahmad Raden …