Home / Berita Terkini / Dyah Erti Serahkan Hadiah Pemenang Festival Kuliner PKA 7

Dyah Erti Serahkan Hadiah Pemenang Festival Kuliner PKA 7

Humas Aceh |15 Agt 2018

Banda Aceh — Wakil Ketua PKK Aceh, Dyah Erti Idawati menyerahkan hadiah bagi para pemenang yang mengikuti festival kuliner pada ajang Pekan Kebudayaan Aceh ke 7 tahun 2018, di Taman Safiatuddin Banda Aceh, Selasa 14 Agustus 2018.

Wakil Ketua PKK Aceh, Dyah Erty Idawati menyerahkan hadiah kepada seluruh pemenang lomba masak dan cipta menu B2SA Dinas Pangan Aceh di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, (14/8/18)

Beberapa pemenang seperti pada lomba cipta menu pangan Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA), diagendakan akan mewakili Aceh di ajang serupa pada tingkat nasional. Karena itu Dyah meminta Bireun sebagai pemenang untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin sehingga nantinya bisa mengharumkan nama Aceh di kancah nasional.

“Segala kekurangan harus diperbaiki sehingga di kompetisi nasional nanti mita bisa menjadi juara,” kata Dyah.

Dyah menyebutkan dalam Festival Kuliner PKA 7, banyak kreasi menu baru serta berkualitas yang dipamerkan setiap kontestan. Ida berharap menu tersebut tidak hanya dipraktekkan pada kompetisi semata, melainkan pada keseharian usai PKA.

“Dengan demikian, generasi Aceh menjadi generasi yang sehat,” kata Dyah.

Festival Kuliner PKA 7 melombakan banyak cabang. Di antaranya adalah Lomba Masak Serba Ikan Kategori Balita yang juaranya adalah Aceh Besar. Selanjutnya pemenang lomba ini adalah Aceh Timur, Banda Aceh, Bener Meriah dan Kota Langsa. Untuk Lomba Serba Ikan Kategori Kudapan dijuarai oleh
Aceh Utara. Selanjutnya berturut-turut Aceh Tengah, Pidie Jaya, Aceh Jaya dan Aceh Tamiang menjadi juara.

Pada lomba Serba Ikan Kategori Hidangan Keluarga juaranya adalah Aceh Selatan. Juara 2 dan 3 diraih Aceh Utara serta Aceh Timur. Sementara harapan 1 adalah Bahan Raya serta Banda Aceh mendapat penghargaan sebagai juara harapan 2.

Untuk stand kuliner terbaik di Festival Kuliner PKA 7 diraih Kota Banda Aceh. Selanjutnya Nagan Raya dan Aceh Tengah menjadi terbaik 2 dan 3 di ajang ini.

Sementara kategori lomba Masak Ikan dan Kue Tradisional, Kota Banda Aceh kembali menjadi perwakilan terbaik, dilanjutkan oleh Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Timur.

Sementara itu, lomba Gerakan Pengolahan Lokal Sagu juga diraih oleh Banda Aceh. Selanjutnya peringkat 2 adalah Aceh Tengah dan Aceh Timur sebagai terbaik 3. Untuk lomba Gerakan Pengolahan Lokal berbahan labu, Aceh Barat Daya, Kota Lhokseumawe dan Aceh Singkil secara berturut menjadi juara.

Untuk Lomba Cipta Menu B2SA, secara berturut-turut juara diraih Kabupaten Bireun, Pidie, Aceh Singkil, Aceh Selatan, Banda Aceh dan Bener Meriah. Bireun sebagai juara akan mewakili Aceh pada lomba cipta menu B2SA di Banjarmasin pada perayaan Hari Pangan Sedunia.

Check Also

Plt Gubernur Lantik 626 Pejabat Eselon III dan IV

Humas Aceh | 17 Sep 2018 Banda Aceh – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah …