Home / Aceh Tengah / Enam Reje Kecamatan Kute Panang Dikukuhkan

Enam Reje Kecamatan Kute Panang Dikukuhkan

Humas Aceh | 27 Sep 2017

Takengon- Sebanyak 6 (Enam) orang Reje (Kepala Kampung) di Kecamatan Kute Panang dikukuhkan oleh Bupati Aceh Tengah, Selasa 26 September 2017.

Pengukuhan berlangsung di aula kantor Camat Kute Panang yang turut dihadiri oleh segenap tokoh masyarakat serta perwakilan warga masing-masing kampung
Camat Kute Panang, Arisa Putra mengatakan, para Reje yang dikukuhkan merupakan hasil pemilihan secara demokratis yang berlangsung selama kurun waktu bulan Juli-Agustus 2017.
Keenam Reje tersebut adalah Zainuddin IB Reje Kute Panang, Jahim Reje Ratawali, Saifuddin Reje Bukit Rata, Jemalin Reje Tawardi, Sugianto Reje Tapak Moge, dan Tuah Bahgie Reje Tawarmiko.
Usai mengukuhkan para Reje tersebut, Bupati Nasaruddin memberikan arahan terkait perlunya setiap Reje menguatkan niat untuk mengemban amanat masyarakat.
“Tugas Reje berat, namun didalamnya terdapat kesempatan meraih nilai ibadah yang besar,” ungkapnya.
Nasaruddin menekankan para Reje selain melakukan pelayanan administrasi publik juga jeli melihat potensi ekonomi yang dapat dikembangkan oleh masyarakat.
“Itulah gunanya ada dana Desa untuk memberdayakan ekonomi masyarakat selain pembangunan infrastruktur skala kecil ditingkat kampung,” tegas Nasaruddin.

Check Also

Asisten II Sekda Aceh : Tetap Isolasi Mandiri Sebelum Hasil Tes Swab Keluar

Banda Aceh– Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh, Teuku Ahmad Dadek, meminta jajarannya di …