Home / Berita Terkini / Gempa Lombok, Pemerintah Aceh Sampaikan Pesan Duka Cita

Gempa Lombok, Pemerintah Aceh Sampaikan Pesan Duka Cita

Humas Aceh | 30 Juli 2018

Banda Aceh — Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah MT., menyampaikan duka cita atas gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat pada Minggu pagi (29/07), yang menyebabkan belasan masyarakat tewas.

“Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Aceh, kami menyampaikan duka cita yang mendalam,” kata Nova di Banda Aceh.
Nova menyebutkan, masyarakat Aceh pernah merasakan musibah serupa beberapa tahun lalu. Karena itu, ujarnya, masyarakat Aceh sudah pasti bisa membayangkan berbagai perasaan yang dialami para korban.
“Kita ikut kehilangan. Duka yang dialami masyarakat di Lombok pernah kita rasakan. Kita sangat tahu bagimana kehilangan orang tercinta dan harta benda,” kata Nova.
Nova berharap para korban bersabar dan tetap waspada dengan kemungkinan terjadinya gempa susulan. Ia berharap Provinsi Nusa Tenggara Barat bisa segera pulih dan seluruh masyarakat bisa segera kembali beraktivitas secara normal.
Seperti diketahui, gempa bumi berkekuatan 6,4 skala richter mengguncang NTB pada pagi tadi. Badan Nasional Penanggulangan Bencana mencatat, sedikitnya 14 orang dilaporkan tewas tertimpa reruntuhan serta seratusan lebih mengalami luka-luka. Selain itu, lebih dari 1.000 unit bangunan baik rusak berat, rusak sedang, dan rusak ringan.

Check Also

DIPA Aceh Tahun 2020 Rp 37,1 Triliun

Jakarta — Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah MT menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran …