Home / Berita Terkini / Grup Marching Band Gita Bungong Melati SD Negeri 20 Kota Banda Aceh, Raih Juara Umum Di MOMBC II 2020

Grup Marching Band Gita Bungong Melati SD Negeri 20 Kota Banda Aceh, Raih Juara Umum Di MOMBC II 2020

Banda Aceh – Grup Marching Band Gita Bungong Melati SD Negeri 20 Kota Banda Aceh, berhasil meraih juara umum tingkat SD pada Medan Open Marching Band Competition II (MOMBC) 2020 yang dilaksanakan di Ibukota Provinsi Sumatera Utara pada pekan lalu.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, mengucapakan selamat dan mengaku sangat bangga kepada seluruh anggota Grup Marching Band Gita Bungong Melati, yang telah berhasil mengharumkan nama Aceh khususnya Kota Banda Aceh dalam kejuaraan marching band tersebut.

“Selamat kepada anak-anakku semua yang telah mengharumkan nama Aceh,” kata Dyah, Banda Aceh, Selasa, 18/2/2020

Dengan perolehan prestasi tersebut, peserta didik yang tergabung dalam marching band SD Negeri 20 Kota Banda Aceh, diharapkan mampu memotivasi peserta didik lainya agar terus berkarya dan berlatih dengan giat agar mampu berprestasi baik di kancah nasional maupun internasional kelak.

Ia mengatakan, kegigihan tim serta latihan yang keras dari anak-anak SD tersebut diharapkan mampu membakar semangat kreatifitas semua kalangan supaya mampu meraih cita-cita.

MOMBC 2020 merupakan event tahunan yang telah dilaksanakan untuk kedua kalinya di Medan, kejuaraan tersebut dilaksanakan untuk menjaring grup marching band yang unggul dalan rangka menyambut PON Tahun 2024 mendatang yang rencananya Aceh akan menjadi tuan rumah.

Semantara, Kepala Sekolah SD Negeri 20 Banda Aceh, Herawati, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Plt Gubernur Aceh beserta Istri yang telah membantu dan mendukung grup Marching Band Gita Bungong Melati untuk bisa berpartisipasi dalam kompetisi marching band tersebut.

“Terima kasih Pak Plt Gubernur beserta Ibu Dyah yang sudah membantu kami, sehingga dapat meraih prestasi ini,” katanya.

Check Also

[Video] Satpol PP dan TNI Polri Gelar Apel Gabungan Terpadu

[Video] Satpol PP dan TNI Polri Gelar Apel Gabungan Terpadu