Home / Berita Terkini / Gubernur Aceh Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah menggelar buka puasa dan santunan anak yatim di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Minggu 4 Juni 2017.

Gubernur Aceh Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim

Humas Aceh | 5 Juni 2017

Banda Aceh – Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah bersama istri, Ummi Niazah A Hamid, menggelar Buka Puasa bersama dan memberi santunan kepada ratusan Anak Yatim Aceh di Anjong Mon Mata, Minggu (4/6/2017).

Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah menggelar buka puasa dan santunan anak yatim di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Minggu 4 Juni 2017.

Sejak pukul 18:00 WIB, Anjong Mon Mata yang berada dalam komplek Pendopo Gubernur, sudah dipenuhi oleh ratusan anak yatim yang terlihat antusias untuk berbuka puasa bersama Gubernur Aceh.

Sementara itu, Ustad H. Abrar Zym, S.Ag, dalam tausyiah singkatnya mengajak para hadirin untuk beribadah dan menjadikan Al-Qur’an dan Hadits Rasulullah sebagai pegangan dan pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

“Anak-anakku, mari kita jadikan Al-Qur’an dan Hadits Rasulullah sebagai pedoman hidup agar kita tidak terjerumus kepada kesesatan. Dan, jangan lupa, berbuat baikah kepada kedua orang tua dengan selalu mendo’akan hal baik untuk mereka,” ujar Ustadz Abrar.

Ustadz Abrar juga menghimbau kepada para hadirin agar tidak sombong jika memiliki kelebihan harta dan tidak pula bersedih jika tidak memiliki harta yang cukup.

“Kita lahir ke dunia dalam keadaan miskin, bahkan tanpa sehelai benang pun. Namun, Allah yang maha penyayang memberikan kita harta. Oleh karena itu, dalam keadaan apapun tetaplah berprasangka baik dengan semua ketentuan Allah,” sambung Ustadz Abrar.

Acara diakhiri dengan makan bersama Gubernur dengan anak-anak yatim. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Mulyadi Nurdin Lc, dan Kepala Biro Isra Setda Aceh.

Check Also

Gubernur Ajak Masyarakat Manfaatkan Medsos untuk Kampanyekan Aceh

HumaS aCEH | 17 oKT 2017 BANDA ACEH – Gubernur Aceh, Drh. Irwandi Yusuf mengajak …