Home / Berita Terkini / Gubernur Aceh hadiri peringatan HPN Bersama Wapres di Batam

Gubernur Aceh hadiri peringatan HPN Bersama Wapres di Batam

Banda Aceh | 9-2-2015 | Humas Aceh

Batam – Gubernur Aceh, dr. Zaini Abdullah bersama Istri, Niazah A Hamid menghadiri kegiatan puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2015 yang juga dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla di Harmoni One, Batam, Kepulauan Riau, Senin 9 Februari 2015.

Sekretaris PWI Aceh, Aldin Nainggolan saat bertemu dan berdiskusi dengan Gubernur Aceh mengapresiasi kehadiri orang nomor satu di Aceh pada ajang HPN ini. “Kehadiran gubernur sangat berarti untuk memberi dukungan moral. Ini akan menjadi momen penting untuk membuka diri agar Aceh bisa menjadi tuan rumah kedepan,” ujarnya.

Anggota Dewan Pers yang juga putra Aceh, Nezar Patria menyatakan sering terjadi kesalahan dalam penafsiran di media tingkat nasional dan luar negeri tentang Aceh, teruma menyangkut persoalan Syariat Islam.

“Padahal kondisi di Aceh sebenarnya tidak seperti yang ditafsirkan oleh media-media tersebut. Karena itu saya pernah bilang ke rakan-rekan saya di Jakarta, coba pergi ke Aceh dan lihat sendiri, Aceh tidak seperti yang kalian tafsirkan,” ujarnya saat berdiskusi dengan Gubernur..

Nezar menambahkan, orang-orang sudah bosan mendengar berita tentang konflik dan kesedihan akibat bencana tsunami di Aceh. “Saat ini akan lebih senang jika media menyiarkan berita-berita tentang keberhasilan pembangunan, atau pencapaian Aceh di tingkat nasional karena Aceh telah membangun ke arah yang lebih baik,”

Menanggapi hal tersebut, Gubernur menyatakan bahwa kesempatan untuk berbincang sepertilah yang diharapkan untuk membangun Aceh lebih baik kedepan. “Tentang Syariat Islam, kita berharap bisa merangkul semua pihak dan memberita tahu dengan jelas tentang Aceh yang sebenarnya. Tidak perlu takut datang ke Aceh,” ujarnya.

Diskusi tersebut dimoderatori oleh Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman. Hadir dalam diskusi tersebut sejumlah wartawan dari PWI Aceh, Kepala Biro Humas Pemerintah Aceh Dr. Mahyuzar, Staf Ahli Gubernur Adli Abdullah beserta para rombongan lainnya.

-Acara Puncak HPN

Sementara dalam kegiatan puncak Hari Pers Nasional (HPN) turut hadir beberapa Menteri, para Gubernur dan Wakil Gubernur dari sejumlah Provinsi serta tokoh Pers.

Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam sambutannya mengatakan sebagai media yang mencerdaskan bangsa, media haruslah bersikap objektif. “Pers dapat mempersatukan memperenggang bangsa, kita berharap pers kita dapat mempersatu bangsa kita,” ujarnya

JK menambahkan, tidak semua aib orang bisa dibuka dengan vulgar. “Pers harus membedakan mana yang urusan pribadi dan mana yang menjadi urusan publik. Media juga semestinya memperhatikan hal-hal yang seharusnya kita perhatikan” ujarnya.

Good News is A Good News, kita harapkan begitu bukan lagi Bad News is A Good News., masyarakat harus kita cerdaskan, tanpa media yang mencerdaskan, bangsa tidak punya mata, telinga dan mulut,” tutur Jusuf Kalla.

Check Also

Ketua Gugus Tinjau Rumah Singgah di RSUZA, Kasus Baru Covid-19 Tujuh Orang

Banda Aceh—Usai menanam mangrove secara simbolis di Gampong Lamguron, Kecamatan Peukan Bada Aceh Besar, Ketua …