Home / Berita Terbaru / Gubernur Aceh Resmikan BAS Capem Pulau Banyak
Gubernur Aceh Nova Iriansyah, didampingi Sekda Aceh Taqwallah selaku Komisaris Utama Bank Aceh Syariah (BAS), Direktur Utama BAS Haizir Sulaiman, serta Wakil Ketua DPRA Hendra Budian dan Ketua TP PKK Aceh Dyah Erti Idawati, melakukan penandatanganan prasasti saat meresmikan Bank Aceh Syariah Pulau Banyak dan peluncuran produk Bank Aceh Syariah, yang disiarkan secara virtual di Anjong Mon Mata Banda Aceh, Minggu (3/7/2022).

Gubernur Aceh Resmikan BAS Capem Pulau Banyak

Haizir: Bank Aceh Penuhi Kewajiban Modal Inti Rp 3 Triliun

BANDA ACEH – Gubernur Aceh Nova Iriansyah, didampingi Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah selaku Komisaris Utama Bank Aceh Syariah (bas) dan Direktur Utama BAS Haizir Sulaiman, meresmikan beroperasinya Kantor Cabang Pembantu Bank Aceh Syariah Pulau Banyak, di Anjong Mon Mata Komplek Meuligoe Gubernur Aceh, Minggu (3/7/2022) malam.

Sementara itu, Bupati Aceh Singkil Dulmusrid bersama Direktur Dana dan Jasa Amal Hasan dan Forkopimda Aceh Singkil, mengikuti acara itu secara daring atau virtual dari Kantor Capem BAS Pulau Banyak. “Selamat kepada Pak Dulmusrid dan masyarakat Aceh Singkil, terutama masyarakat Kecamatan Pulau Banyak atas telah dibuka dan beroperasinya BAS Capem Pulau Banyak malam ini. Semoga akan semakin membantu aktifitas ekonomi di Singkil. Insya Allah, akan diikuti dengan pembukaan kantor Capem lainnya,” ujar Gubernur.

Sementara itu, Bupati Aceh Singkil dalam sambutannya mengapresiasi Gubernur Aceh selaku Pemegang Saham Pengendali BAS atas dibukanya Capem BAS Pulau Banyak. “Terima kasih kepada Pak Gubernur atas telah dibukanya Kantor Capem BAS Pulau Banyak. Insya Allah, kehadiran Capem BAS di sini akan semakin membantu berbagai aktifitas perkwonomiann di Pulau Banyak. Terima kasih juga kepada Pak Sekda Aceh selaku Komut BAS dan Direktur Utama BAS Pak Haizir Sulaiman,” ujar Dulmusrid.

Sementara Direktur BAS, Haizir Sulaiman mengatakan, Kantor Cabang Pembantu (KCP) Pulau Banyak adalah KCP pulau terluar milik BAS. KCP itu juga representasi kehadiran Pemerintah Aceh di pulau terluar Aceh. “Gedung ini adalah gedung ke-177 BAS yang tersebar di seluruh Aceh, Medan hingga Jakarta. Mari kita jaga bersama gedung ini, karena kehadirannya semata mata untuk mendekatkan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Secara terbuka, Haizir mengatakan, ada tiga moment special peresmian kantor Bank Aceh dalam masa Gubernur Nova. Pertama saat peresmian Kantor Cabang Takengon, dimana Nova secara special hadir di tengah jepitan waktu dinas luarnya di Jakarta dan Bandung. Moment ke dua saat peresmian Kantor Cabang Jakarta, yang telah dirintis sejak 10 tahun lalu dan masa Gubernur Nova berhasil di wujudkan. Moment special ke tiga adalah peresmian KCP Pulau Banyak yang menjadi karya termanis Pemerintah Aceh saat dipimpin Nova yang hanya tinggal hitungan jam.

Haizir secara khusus mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Nova yang merealisasikan tambahan suntikan modal Rp 700 miliar untuk Bank Aceh, hingga Bank milik pemerintah Aceh itu kini mampu mengunci kecukupan modal inti sesuai ketentuan baru yaitu Rp 3 triliun. Jika tidak mampu memenuhi mdl inti Rp 3 t, Bank Aceh akan digolongkan kepada kelompok usaha bank (KUB). “Alhamdulillah, Pak Gubernur sangat peduli hingga menambah modal Rp 600 miliar dan Bank Aceh kini telah mampu memenuhi ketentuan modal inti Rp 3 triliun,” kata Pak Haizir.

Prosesi peresmian beroperasinya Capem Pulau Banyak ditandai dengan penekanan tombol digital yang tersedia pada layar LED raksasa.

Acara peluncuran Capem BAS Pulau Banyak yang juga dirangkai dengan Peluncuran Buku ‘Nova Iriansyah Darah pun Kami Sumbangkan’ ini, juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRA Hendra Budian, Ketua TP PKK Aceh Dyah Erti Idawati serta para Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh lainnya. (Arf)

Check Also

Pj Ketua TP -PKK Aceh Mengikuti Sosialisasi UU TPKS Secara Virtual

BANDA ACEH – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Ayu Candra Febiola Nazuar, mengikuti …