Home / LINTAS ACEH / Gubernur Aceh Tinjau Berbagai Proyek di Pidie

Gubernur Aceh Tinjau Berbagai Proyek di Pidie

Banda Aceh |09/24/2014|

LOGO HUMASs

Pidie [Humas Aceh] – Gubernur Aceh dr Zaini Abdullah beserta rombongan melanjutkan perjalanan dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Pidie. Di Kabupaten yang dipimpin oleh Sarjani Abdullah itu gubernur direncanakan akan meninjau dua proyek pembangunan gedung Pelatihan Petani BPP Kota Bakti dan pembangunan jembatan Keude Lala, Selasa (23/9/2014).

Siang hari, gubernur dijadwalkan akan tiba di Kabupaten Aceh Besar dan melanjutkan rangkaian kegiatan kunjungan kerjanya disana. Usai melakukan pertemuan dengan seluruh SKPK dijajaran Pemkab Pidie gubernur langsung melanjutkan perjalanan ke lokasi pembangunan Masjid Raya Keumala.

Pada pertemuan bersama dengan seluruh jajaran di Pemkab Pidie, gubernur mendapatkan penjelasan dari Taqwallah M Kes selaku Kepala P2K tentang perkembangan pembangunan beberapa proyek yang ada di Pidie.

Usai mendengarkan penjelasan dari Taqwallah M Kes selaku Kepala P2K, gubernur menyampaikan beberapa pesan dalam sambutannya, Diantaranya, gubernur meminta agar Pemkab Pidie segera membua list keluarga miskin yang tidak memiliki rumah atau tinggal di rumah tidak layak huni, serta membuat daftar prioritas, mana yang harus disegerakan pembangunan rumahnya.

“Rumah yang dibangun harus rumah yang benar-benar layak huni dan tidak dibangun asal jadi. Tipe 36 dan kamar mandi di dalam,” tegas Gubernur.

Menanggapi sambutan gubernur, Bupati Pidie, Sarjani Abdullah menjelaskan, pihaknya telah melakukan pendataan seluruh keluarga kurang mampu yang ada dikecamatan-kecamatan dalam wilayah Kabupaten Pidie.

“Kami sudah melakukan pedataan diseluruh kecamatan. Saat ini setidaknya ada 960 lebih rumah dhuafa yang sudah diverifikasi dan layak untuk dibantu pembangunan rumahnya. Tahun ini, 116 unit rumah akan dibangun dengan menggunakan dana APBK.”

Selesai pertemuan, gubernur dan bupati melanjutkan perjalanan ke lokasi proyek pembangunan Masjid Raya Kemala, Kecamatan Keumala. Disini, Doto disambut oleh Ketua Tim Asistensi Gubernur Aceh, Zakaria Saman. Bersama Apa Karya, gubernur memantau proses pembangunan Masjid kebanggaan masyarakat Keumala itu.

Gubernur kemudian kembali melanjutkan perjalanan ke Puskesmas Padang Tiji, untuk melakukan penanaman bibit pohon Kelengkeng di halaman depan Puskesmas. Usai poto bersama, gubernur dan rombongan meninggalkan Kabupaten Pidie dan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Aceh Besar.

Check Also

Ketahanan Pangan Fondasi Utama Pencegahan Stunting

Banda Aceh – Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, mengatakan bahwa ketahanan …