Home / Berita Terkini / Gubernur Aceh Tinjau Stand Penas KTNA
Gubernur Aceh dr. H. Zaini Abdullah meninjau stand Penas Petani Nelayan di Area Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Selasa 9 Mei 3017. Gubernur mengunjungi stand Kalimantan Barat, Papua dan stand lainnya sebagai bentuk ucapan terimakasi kepada para tamu yang telah hadir di Aceh.

Gubernur Aceh Tinjau Stand Penas KTNA

Banda Aceh – Gubernur Aceh dr H Zaini Abdullah bersama Istri, Ummi Niazah A Hamid, meninjau sejumlah stand pameran di lokasi Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas-KTNA) XV, Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Selasa (9/5/2017).

Gubernur Aceh dr. H. Zaini Abdullah meninjau stand Penas Petani Nelayan di Area Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Selasa 9 Mei 3017. Gubernur mengunjungi stand Kalimantan Barat, Papua dan stand lainnya sebagai bentuk ucapan terimakasi kepada para tamu yang telah hadir di Aceh.

Tiba di Stadion, Gubernur dan rombongan sempat meninjau ke bagian dalam stadion untuk mengecek kesiapan lokasi dan panggung yang akan dijadikan sebagai pusat acara penutupan Penas KTNA XV.

Selanjutnya, Gubernur menuju ke Hall A dan langsung singgah di stand Kementerian Pertanian RI. Gubernur kemudian berkeliling dan singgah di beberapa stand. Di stand Pupuk Indonesia, Gubernur sempat mendapatan penjelasan singkat tentang teknis alur pendistribusian pupuk di Aceh.

Berswafoto dan Beli Adenium

Tak ingin menyia-nyiakan momen, sejumlah pengunjung Penas KTNA yang menyadari kehadiran Gubernur, langsung meminta pria yang akrab disapa Doto Zaini itu untuk berswafoto atau selfie.

“Selfie? Oke, mari sini,” ujar Doto Zaini, sembari melempar senyum ramah kepada masyarakat yang mengajak berswafoto.

Kunjungan terkahir Gubernur dan istri di Hall A, berakhir di stand Provinsi Papua. Disini Gubernur sempat mencicipi kopi papua dan berfoto dengan mengenakan topi khas papua.

Saat berjalan keluar Hall A dan menuju Hall C, Ummi Niazah, yang sedari tadi setia mendampingi Gubernur berkeliling, mengajak sang suami singgah ke sebuah mobil bak terbuka berisi penuh bunga Adenium (Adenium Obesum).

Setelah meihat beberapa jenis Adenium yang ada di mobil tersebut, wanita yang juga menjabat sebagai Ketua dekranasda Aceh itu menjatuhkan pilihan pada dua jenis Adenium berwarna merah.

Fajri, sang penjual Adenium sempat menjelaskan tentang ragam jenis dan teknik perawatan serta pangsa pasar bunga Adenium tersebut kepada Abu Doto dan Ummi Niazah. Secara terpisah, Fajri menyebutkan, bahwa pangsa pasar Adenium sangat bagus terutama ke luar pasar luar negeri.

Fajri mengaku, dalam sebulan dirinya bisa beberapa kali mengirim pesanan bunga ke luar negeri. Pelanggannya tak hanya berasal dari Asia seperti Thailand dan Malaysia tetapi juga merambah Eropa, yaitu Paris dan Jerman.

“Beberapa hari sebelum Penas berlangsung, saya baru saja mengirim pesanan Adenium ke Jerman,” ujar Fajri.

Puas menemani Ummi Niazah berbelanja Adenium, Gubernur langsung menuju ke Hall C untuk meninjau beberapa stand di sana. Kunjungan Doto Zaini di Hall C, berakhir di stand Pemerintah Provinsi Kalimantan barat.

Check Also

Rombongan Bupati Aceh Timur Takziah Ke Rumah Duka Abusyik

Humas Aceh | 15 Des 2017 Pidie – Bupati Kabupaten Aceh Timur, H. Hasballah Bin …