Home / Berita Terkini / Gubernur Ajak Masyarakat Semarakkan Masjid Selama Ramadan

Gubernur Ajak Masyarakat Semarakkan Masjid Selama Ramadan

Humas Aceh | 8 juni 2016

Banda Aceh – Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk meramaikan rumah ibadah (mesjid) selama bulan ramadan. “Mari kita hidupkan dan semarakkan masjid, meunasah dan tempat-tempat pengajian, sehingga star Islam benar-benar dirasakan oleh seluruh rakyat Aceh,” ujar gubernur dalam tausiahnya saat pembukaan kegiatan menghidupkan ramadhan Masjid Jamik Al-Wustha Jeulingke Selasa, (07/06).

Atas nama Pemerintah Aceh, gubernur menghimbau kepada seluruh kaum masyarakat untuk menghidupkan malam-malam Ramadhan dengan shalat tarawih, witir, tadarus Al-Quran, zikir, serta itikaf. Selain itu, gubernur juga mengajak masyarakat untuk mengisi waktu senggang untuk mengikuti kajian keislaman yang banyak digelar di masjid maupun meunasah.

Tak hanya ibadah kepada Allah, puasa, kata gubernur juga menjadi ajang manusia untuk beramal kepada sesama melalui berbagai kegiatan sosial seperti memberikan berbagai kelebihan untuk berbuka puasa bagi orang yang berpuasa.  “Mari kita beribadah, bekerja maksimal sesuai dengan tugas dan profesi kita masing-masing,” ujar gubernur

Kegiatan menghidupkan bulan Ramadhan yang diselenggarakan oleh Panitia Gema Ramadan Masjid Jamik Al-Wustha Gampong Jeulingke, kata gubernur merupakan salah satu wadah untuk beribadah. Gubernur mengharapkan kegiatan itu bisa menambah semakin maraknya syiar ramadhan, dan dapat semakin meningkatkan penguatan dinul Islam khususnya di wilayah Kota Banda Aceh.

Kewajiban berpuasa, kata gubernur, merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas diri sebagai seorang hamba. Hal itu sejalan dengan firman Allah, bahwa puasa memang amalan yang diwajibkan kepada orang yang beriman. “Allah telah menjelaskan bahwa puasa adalah upaya untuk meningkatkan kualitas diri menjadi orang-orang yang muttaqin.”

Karenanya, gubernur menyebutkan, sangat rugi kiranya bila kaum muslimin, membiarkan Ramadhan berlalu tanpa mengisinya dengan berbagai ibadah. “Belum tentu kita dapat memastikan apakah kita dapat bertemu dengan Ramadhan yang akan datang.” Di samping itu, gubernur menambahkan, ibadah dan berbagai amalan salih yang dilaksanakan pada bulan ramadhan, akan mendapat ganjaran yang berlipat ganda dari Allah. (humas aceh)

Check Also

Usai Gerakan BEREH, Sekda Aceh Ajak Perbaiki Pelayanan Publik

Aceh Tengah – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh dr Taqwallah, M. Kes mengajak Aparatur Sipil Negara …