Home / Berita Terkini / Gubernur Babel Kagumi Relief Meuligoe Aceh

Gubernur Babel Kagumi Relief Meuligoe Aceh

Banda Aceh | 12-05-2015

Banda Aceh – Rombongan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dijamu oleh Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah. Gubernur Bangka Belitung, H Rustam Effendi, terlihat sangat mengagumi ornamen dan relief yang terpahat pada bangunan yang telah berdiri sejak tahun 1881 tersebut, (Selasa, 12/5/2015

Pemerintah Provinsi Bangka Belitung merupakan rombongan yang pertama tiba di Aceh, dalam rangka menghadiri Rapat Koordinasi Gubernur se-Sumatera. Rustam sendiri dipastikan tidak dapat mengikuti Rakor Gubernur karena harus menghadap ke Presiden Joko Widodo, di Istana Negara.

Sesaat sebelum meninggalkan Meuligoe Gubernuran, Rustam kembali melihat-lihat beberapa poto-poto para mantan pejabat Gubernur yang pernah memimpin Aceh, dari masa agresi Belanda hingga saat ini.

Gubernur Aceh dan sejumlah pejabat SKPA yang mendampingi Rustam pun terlihat memberikan penjelasan singkat kepada orang nomor satu di Provinsi penghasil Timah itu.

“Ini Tgk Muhammad Daud Beureueh, pejuang kemerdekaan yang sempat memimpin Aceh, dan sempat pula memimpin DI/TII,” terang Zaini, saat Gubernur Babel berada di depan gambar Tgk M Daud Beureueh yang berada di beranda Meuligoe.

Malam nanti, Gubernur Aceh direncanakan akan membuka secara resmi Rakor Gubernur se-Sumatera, di Hermes Palace Hotel.

Untuk diketahui bersama, Meuligoe Gubernur dibangun pada masa pemerintahan Kolonial Belanda untuk dipergunakan sebagai kediaman Gubernur Belanda pada masa itu. Bangunan tersebut dibangun diatas tapak bangunan Kesultanan Aceh.

Turut dalam rombongan Gubernur Bangka Belitung, Wakil ketua DPRD, Amri Cahyadi, Kepala Badan Diklat Provinsi, Hendra Kusuma Jaya, Kepala Dinas PU, Hasanuddin, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Sarjulianto, Kepala Bappeda, Ian Megawandi dan Kepala Dinas Perhubungan, Huzarni Rani.

Sedangkan Gubernur Aceh didampingi oleh Asisten III, Muzakar A Ghani, Kepala DinasPerindustrian dan Perdagangan, Safwan, Kepala Bappeda, Prof Abubakar Bakar Karim, Kepala Biro Humas, Ali Al-Fata dan Kepala Biro Umum Setda Aceh, Aznal Azhari.

Check Also

Usai Gerakan BEREH, Sekda Aceh Ajak Perbaiki Pelayanan Publik

Aceh Tengah – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh dr Taqwallah, M. Kes mengajak Aparatur Sipil Negara …