Home / Berita Terkini / Gubernur Buka Turnamen Bola Aceh World Solidarity

Gubernur Buka Turnamen Bola Aceh World Solidarity

Humas Aceh | 2 Des 2017

Banda Aceh – Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf menyaksikan langsung pertandingan sepakbola Aceh World Solidarity, di Lapangan Lhong Raya Banda Aceh, Sabtu 02/12/2017. Irwandi datang bersama Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Aceh, Muzakir Manaf. 

Kick off pertandingan antara Tim Nasional Indonesia vs Brunai Darussalam tersebut dimulai tepat pukul 21.36. Irwandi bersama Muzakir Manaf membuka secara resmi pertandingan itu, yang ditandai dengan sepakan bola pertama. Gerimis turun saat wasit meniup peluit. Berselang beberapa waktu kemudian, hujan lebat mengguyur lapangan berkapasitas 40 ribu penonton itu.

Dalam pertandingan tersebut, Tim Nasional Indonesia berhasil unggul 4-0. Dua gol Indonesia dicetak pada babak pertama oleh Hansamu Yana dan Septian David. Sementara dua gol lainnya dicetak pada babak kedua oleh Fachrudin di menit 65 dan Yabes Roni di menit 90.

Timnas yang dikapteni Hansamu Yama, berhasil membobol gawang Brunai di menit 17. Sang kapten berhasil mencetak gol lewat tandukan kepalanya. Dalam guyuran hujan, anak asuh Luis Milla terus menggempur pertahanan Brunai Darussalam. Kondisi lapangan yang becek membuat umpan-umpan sering terhenti akibat genangan air, sehingga umpan-umpan panjang kerap dimainkan kedua kesebelasan.

Indonesia berhasil menambah keunggulan di menit 25. Berawal dari pelanggaran atas Spaso. Bola hasil tendangan bebas Septian David berhasil menembus gawang Brunai Darussalam. Di menit 65, Tim Nasional Indonesia berhasil berhasil menambah keunggulan lewat kepala M. Fakhruddin. Ia berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Brunai.

Timnas Indonesia kemudian memasukkan pemain muda potensial, Egi Maulana Vikri. Masuknya pemain Timnas U-19 ini disambut sorak-sorai para penonton. Ia masuk menggantikan pemain asal Aceh, Miftahul Hamdi.  Yabes Roni yang masuk menggantikan Ilija Spasojevic kemudian berhasil menambah keunggulan Indonesia di menit 90. Ia berhasil meneruskan umpan Hanif Sjahbandi untuk mencetak gol.

Hingga berakhirnya laga, Timnas Indonesia berhasil menjaga keunggulan 4-0 atas Brunai Darussalam. Untuk saat ini, poin Tim Garuda Jaya masih sama dengan poin Timnas Kirgistan, yang pada siang tadi juga berhasil unggul 3-0 atas Timnas Mongolia. Namun demikan, Indonesia berhak menduduki peringkat satu karena unggul agregat gol atas Kirgistan.

Untuk selanjutnya, Indonesia akan bertanding melawan Mongolia dan Kirgistan melawan Brunai Darussalam di tanggal 4 Desember mendatang. [Humas-Aceh]

 

Check Also

Aksi Donor Darah ASN Pemerintah Aceh Sudah Kumpulkan 2.111 Kantong

Banda Aceh – Aksi Donor Darah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh terus berlanjut dan …