Home / Berita Terkini / Gubernur dan Wakil Gubernur Hadiri Haul Abu di Lheeu

Gubernur dan Wakil Gubernur Hadiri Haul Abu di Lheeu

Humas Aceh | 1-2-2016

Pidie – Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah dan Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf, menghadiri Haul Pimpinan Dayah Darul Falah, Tgk H. Abdussamad bin Muda Jini di Gampong Muenasah Tunong Lueng, Kecamatan Jeunib, Kabupaten Bireun Senin (1/2).

Kedatangan kedua pemimpin Aceh itu berlangsung di waktu berbeda. Gubernur Zaini Abdullah bersama rombongan terlebih dahulu tiba dilokasi dan mengikuti acara yang dihadiri lebih dari seribu santri dan masyarakat.

Dalam sambutannya, gubernur memberikan apresiasi atas kontribusi Tgk H Abdussamat bin Muda Jini, atau yang lebih dikenal sebagai Abu di Lheuu dalam mendidik kader – kader Islam di Dayah Darul Falah ini hingga beliau meninggal dunia pada tahun 2004.

“Sepeninggal Abu di Lheuu, saya berharap semoga kualitas pendidikan di Dayah  Darul Falah bisa lebih meningkat untuk melahirkan tokoh-tokoh Islam yang mumpuni,” ujarnya.

waGub Haul Abu di Lheeu
Wagub. Aceh, Muzakir Manaf saat menghadiri Haul Pimpinan Dayah Darul Falah, Tgk. H. Abdussamad bin Muda Jini di Gampong Meunasah Tunong, Kecamatan Jeunib, Bireuen, Senin 1 Februari 2016.

Menurut Gubernur Zaini, perkembangan zaman saat ini merupakan tantangan yang serius bagi keimanan masyarakat, seperti munculnya pelbagai aliran kepercaayan yang menyesatkan belakangan ini.

“Untuk itu saya meminta pimpinan dan guru-guru dayah untuk bisa mengantisipasi sejak dini demi mencegah berkembangnya ajaran–ajaran yang tidak sesuai dengan Syariat Islam di Aceh,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Aceh H Muzakir Manaf yang datang beberapa saat setelah Gubernur Zaini Abdullah pamit dan meninggalkan dari Dayah Darul Falah, mengatakan, Aceh memerlukan kade-kader muda yang saat ini belajar di berbagai dayah untuk memberikan kontribusi nyata dalam membangun Aceh.

“Para santri disini harus mempersiapkan dirinya dengan belajar yang baik karena akan melanjutkan kepemimpinan Aceh di masa mendatang,” ujar Wagub. (Humasaceh2)

Check Also

Tinjau Puskesmas Kluet Timur, Ini Kritik Sekda Aceh

Aceh Selatan – Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah, meninjau beberapa fasilitas layanan kesehatan di Kecamatan Kluet …