Home / PEMERINTAHAN / Gubernur dan warga larut dalam zikir bersama Ustaz Arifin Ilham

Gubernur dan warga larut dalam zikir bersama Ustaz Arifin Ilham

BANDA ACEH – Ribuan warga Aceh larut dalam zikir akbar bersama Ustaz Arifin Ilham di halaman Mapolda Aceh, Banda Aceh, usai shalat subuh berjamaah di lokasi sama, Minggu (21/9). Kapolda mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan iman kepada Allah SWT dan sebagai rasa syukur atas terpeliharanya situasi kamtibmas selama ini.

Amatan Serambi, saat ustaz dari Jakarta ini memimpin zikir, tak sedikit di antara jamaah menangis terharu, terutama saat ia meminta jamaah merenungan tentang kematian. Dengan bahasa-bahasa yang menyentuh hati, sambil memejamkan mata, ia menyebutkan setiap sosok yang meninggal sesungguhnya mengetahui semua yang sedang dikerjakan oleh orang-orang di dunia terhadapnya hingga dirinya dikubur.

Menurut Arifin, jika yang meninggal orang yang bertaqwa kepada Allah, maka ia sangat merindukan agar segera dibawa ke kubur karena sudah terlihat kuburnya dari taman syurga. Sebaliknya, jika yang meninggal orang yang ketika di dunia murka kepada Allah, maka ia akan ketakutan dibawa ke kubur karena kuburnya sudah terlihat lobang api neraka. Karena itu, ia mendoakan agar semua yang hadir dimudahkan dalam sakratul maut serta meninggal dalam keadaan beriman kepada Allah SWT.
Tampak di atas panggung utama zikir itu antara lain Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah, Kapolda, Irjen Pol Husein Hamidi serta sejumlah pejabat muspida Aceh lainnya. Kemarin, ribuan masyarakat dari berbagai kabupaten/kota berduyun-duyun datang ke Mapolda Aceh sejak pukul 04.00 WIB. Sebagian juga menyewa bus. Sejumlah jamaah yang menggenakan pakaian serba putih juga membawa anak-anak.

Pada Sabtu (20/9) malam, seribuan warga Lambaro Skep, Kecamatan Kuta Alam dan sekitarnya juga mengikuti Zikir Akbar di Lapangan Sepak Bola Bukit Sembilan. Kegiatan dipimpin Ketua Majelis Zikrullah Aceh, Tgk Samunzir Bin Husein mulai dipadati jamaah sejak magrib seraya menggelar shalat Isya berjamaah. Para jamaah juga memakai pakaian serba putih.

Amatan Serambi di lokasi juga tampak satu panggung sebagai tempat pimpinan zikir Tgk Samunzir Bin Husein memimpin doa. Sedangkan jamaah lainnya yang tergabung dalam Majelis Zikir Aceh, termasuk santri dari pesantren Dayah Inshafuddin menempati lapangan bola kaki beralaskan ambal dan tikar.

Keuchik Lambaro Skep, Nurdiansyah Yusuf mengatakan, zikir di gampong itu diupayakan akan menjadi agenda rutin sejak Lambaro Skep ditetapkan sebagai Gampong Syariat di Banda Aceh. Menurutnya, zikir akbar tersebut juga merupakan bagian dari syukuran atas keberangkatan 21 jamaah calon haji gampong itu ke Tanah Suci.(sal/m/sar)/Serambinews

Check Also

HUT Korpri, Ribuan ASN Aceh Ikuti Jalan Santai

Banda Aceh – Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh mengikuti gerak jalan santai di …

3 comments

  1. We have tried to work with, however it isn’t going to is effective by any means.

  2. Thank you Johnfor just a good hint, even non-developers just like me personally must be able to yank this kind of down: )This is very necessary for some sort of multi-international web-site on the subject of SEARCH ENGINE MARKETING.

  3. Igualmentе ⅼɑs tornaguías de tránsito protegen lа movilización ɗe mercancíаs gravadas con impuestos аl consumo, que sеɑn objjeto deⅼ monopolio rentístico dᥱ licores, еntre aduannas entгe zonas francas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.